Gubernur Erzaldi Kembali Kunjungi Kesiapan Hutan Mangrove Munjang

oleh

KURAU BARAT – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kembali mengunjungi Hutan Kemasyarakatan (HKM) Gempa 01, Mangrove Munjang, Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (3/8/20).

Kunjungannya bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat, serta forkompimda untuk memastikan kesiapan puncak peringatan hari mangrove sedunia yang akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di tempat itu.

Menggunakan motor trail di hutan mangrove, Gubernur Erzaldi melihat sejumlah lokasi dan titik-titik yang akan menjadi tempat Presiden Jokowi melakukan serangkaian kegiatan dari rute perjalanan di sekitar lokasi, panggung acara, kolam, hingga lokasi penananaman pohon mangrove.

Selain itu Gubernur Erzaldi juga memeriksa persiapan baik dari ‘soundsystem’, kelistrikan, hingga sarana prasarana lainnya. Gubernur Erzaldi juga memberikan arahan untuk beberapa perubahan pengaturan tempat, guna memastikan kelancaran acara.

BACA JUGA :  Sekda Mie Go Ingatkan Pentingnya SPM untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Menurutnya, kesiapan diperlukan untuk kelancaran dan kesuksesan acara, yang tentunya akan membawa nama baik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi mengatakan selain menghadiri acara di mangrove ini dirinya akan mengajak presiden untuk berfoto bersama di beberapa lokasi mangrove yang estetik di tempat ini.

Harapannya, demi kelancaran acara, panitia agar berkoordinasi dengan pihak pusat.

Seperti diketahui HKM Gempa 01, Mangrove Munjang, Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah dijadikan tempat puncak acara hari mangrove sedunia yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Presiden Joko Widodo akan melakukan penanaman bibit pohon mangrove, penyerahan SK hutan sosial (SK hijau) dan SK tora (SK biru) kepada masyarakat penerima izin di regional Sumatera, serta pemanenan budi daya kepiting Bakau di tempat itu.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Lusje Anneke Pimpin Rapat Pembahasan Penyerapan APBD Pemkot Pangkalpinang Tahun 2024

Penulis : Lulus
Foto : Iyas Zi
Editor : Listya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.