57 Peserta Ikuti Tinskubator Idea Challenge 2020

Lokal

*Dipilih 10 Tim Terbaik

PANGKALPINANG, – Sebanyak 57 tim mendaftar dalam ajang Tinskubator Idea Challenge 2020 yang diselenggarakan PT Timah Tbk. Mengusung tema semangat kearifan lokal, para pendaftar menyampaikan ide dan inovasinya dalam bidang energi terbarukan, pertambangan, pengelolaan limbah, kehutanan dan pertanian, pendidikan, dan kelautan serta inovasi bidang lainnya.

“Hingga penutupan pendaftaran 31 Juli 2020 ada 57 tim yang mendaftar dan mengunggah proposal Ide Bisnisnya . Antusiasnya ternyata cukup besar dan ide-ide yang mereka sampaikan juga menarik,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Senin (3/8/2020).

Anggi menjelaskan, dari 57 tim yang telah mengirimkan ini akan diseleksi menjadi 10 tim terbaik. Ide-ide yang dikirimkan para peserta nantinya akan dilakukan penjurian oleh tim yang terdiri dari praktisi startup, akademisi, dan internal perusahaan.

10 tim terbaik nantinya akan melakukan presentasi bisnis plan. Adapun beberapa point yang akan dinilai diantaranya ialah konsep ide, dampak bagi sosial ekonomi masyarakat, target pasar dan kelebihan dengan kompetitor

“Ide – ide yang terbaik nantinya akan mengikuti proses inkubasi dari kita selama enam bulan, serta kami membangun konsep Inkubator Startup salah satunya co working, business coaching, investor dan strategic partner yang nantinya akan berdampak pada sosial dan ekonomi,” kata Anggi.

Anggi meyakini, banyak potensi yang dimiliki generasi muda untuk mengembangkan startup baru. Melalui Tinskubator PT Timah menjadi incubator bisnis startup pertama di Indonesia yang berdiri di Pulau Sumatera.

“Tinskubator siap menjadi tempat dalam memulai dari validasi ide, manajemen sumber daya manusia, proyeksi keuangan, Prototype Produk hingga ke Produksi dan pada Goals akan di terima pasar dan berdampak secara sosial ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya

Tinskubator merupakan upaya PT Timah yang berkolaborasi dengan para penggiat ekosistem digital Indonesia. Melalui program ini diharapkan akan memunculkan banyak inovasi produk baru bagi pelaku usaha UMKM, serta meningkatkan pemanfaatan teknologi dengan semangat kearifan lokal.

“Tujuan utama Kita adalah untuk mengidentifikasi dan menemukan startup dengan potensi Lokal serta pertumbuhan tinggi , semangat kewirausahaan, dan menghubungkan mereka dengan investor,” tutupnya.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan lihat di website program www.tinskubator.id atau social media official PT Timah Tbk. (rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.