3 Orang Staf Terpapar Covid-19, Didit Minta Anggota DPRD Babel yang DL dites Swab

Lokal

PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya mengungkapkan jika ada 3 orang staf sekretariat dewan Provinsi Keo. Babel terpapar Covid-19.┬áSatu diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sementara dua orang lainnya masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

“Yang satu orang alhamdulilah sudah sembuh tapi itu klaster nya beda, kemudian yang dua orang lagi masih ditangani di rumah sakit, satunya di Rumah Sakit Bhakti Timah dan satu lagi kalo nggak salah di Rumah Sakit Umum Provinsi,” kata Didit kepada wartawan di gedung DPRD Babel, Senin (27/7).

Didit menambahkan, dua orang yang terpapar Covid-19 tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Palembang, Lampung, dan Jambi.

“Kita ini kan sudah tiga orang yang terpapar Covid-19, maka saya mengusulkan ke Pak Sekwan (Sekretariat DPRD Babel-red) untuk dua hari ini tidak ada aktivitas dulu di DPRD ini, kita bersihkan dulu,” ujarnya.

Selain itu, Didit berharap kepada para anggota dewan yang melakukan perjalanan dinas luar (DL) daerah agar dapat segera melakukan pemeriksaan swab

“Karena ini demi kepentingan kita bersama, artinya, mencegah itu lebih baik daripada mengobati, kita kan tidak tahu. Kawan-kawan (Para anggota dewan-red) ini Insha Allah hari Rabu (29/7) baru pulang DL,” ungkapnya.

Saat disinggung awak media, apakah akan ada pengurangan jadwal DL kedepan, Didit mengungkapkan, dirinya bersama anggota dewan akan membahasnya dalam rapat badan musyawarah.

“Ini perlu kami bahas di dalam badan musyawarah, ya mau nggak mau, suka nggak suka, ternyata ada klaster baru aktivitas keluar daerah, harapan kita ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (Ad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.