Peresmian Ruangan Jaksa Pengacara Negara di Pemkab Bangka

Lokal
Sungailiat, FKB — Disalah satu ruangan pemkab Bangka, ada ruangan baru yaitu ruang jaksa pengacara negara. Dan ruangan tersebut diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Bangka, Mulkan. SH. MH didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Farid Gunawan. SH. MH, Senin (27/07/2020).

Menurut Bupati Bangka, bahwa dengan adanya ruangan jaksa pengacara negara di pemkab Bangka, jelas akan membantu pemerintah daerah, terkait masalah hukum. Tentunya pemkab Bangka terbantu didalam bimbingan hukum,
“Terutama persoalan mengenai aset-aset daerah milik pemerintah kabupaten Bangka, yang saat ini belum jelas hukumnya. Untuk itu perlu pendampingan dari kejaksaan, sehingga aset-aset pemkab Bangka memiliki hukum yang jelas, ” tutur Mukan.

Ditambahkan oleh orang nomor satu di Bangka ini, bahwa persoalan lain, seperti utang piutang dari pelaku usaha kita yang belum bayar. Sudah diberi peringatan sampai 3 kali, tapi juga belum ada realisasi membayar ke pemkab Bangka, “Dengan adanya pendamping dari kejaksaan, akan memperlancar persoalan dan para pelaku usaha taat dengan kewajibannya ke pemkab Bangka, ” papar Mulkan.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Farid Gunawan. SH. MH mengatakan, ruangan jaksa pengacara negara sangat penting ada  di kantor bupati. Sebab menunjang pelaksanaan dari Jaksa Agung, yaitu pencegahaan terhadap tindak pidana korupsi. Tentunya pencegahan dilakukan dari awal, dan tidak mungkin mencegah itu diakir persoalan yang terjadi,
“Diharapkan¬† kedepan jangan sampai terjadi tindak pidana korupsi. Usaha pencegahan dalam bentuk bantuan hukum atau konsultasi hukum, ” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bangka, Andi Hudirman dan para kepala dinas serta jajaran kejaksaan negeri Bangka. (heru sudrajat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.