Berawal Dari Youtube, Gubernur Erzaldi dan Ibu Melati Cicipi Kembang Tahu Budi

Lokal

SUNGAILIAT – Di tengah-tengah agenda yang padat, Gubernur Erzaldi menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan salah satu pelaku UMKM di Sungailiat yang memproduksi susu kedelai dan kembang tahu.

Pelaku UMKM tersebut bernama Budi, Gubernur Erzaldi bersama Ibu Melati mengetahui keberadaan Budi melalui media sosial, sehingga tertarik untuk mencicipi hasil kembang tahu Budi.

Budi mengatakan, alasannya membuat konten youtube adalah untuk memperkenalkan salah satu makanan khas Bangka, yaitu thew fu fa atau lebih dikenal dengan kembang tahu. Dirinya tidak menyangka bahwa Gubernur Erzaldi sempat melihat kontennya.

Saat Gubernur Erzaldi dan Ibu Melati mencoba kembang tahu buatan Budi. Mereka kompak mengatakan bahwa rasa dan teksturnya begitu lembut dan mantap. Sehingga Ibu Melati Erzaldi mengatakan bahwa kembang tahu buatan Budi terasa seperti “silky puding”.

“Teksturnya lembut banget, ini seperti “silky puding”, perlu dikemas secara menarik nih, rasanya juga enak,” ungkap Ibu Melati Erzaldi.

Di hadapan Gubernur Erzaldi dan Ibu Melati Erzaldi, Budi mengungkapkan bahwa resep kembang tahu tersebut dikembangkan secara otodidak, dan membutuhkan waktu hingga satu tahun lamanya untuk mendapatkan formula tekstur yang diinginkan.

Selain usaha kembang tahu dan susu kedelai tersebut, Budi juga memiliki berbagai bisnis lainnya seperti tempe dan bakso. Gubernur Erzaldi pun mengapresiasi Budi sebagai entrepreneur sejati.

Penulis : Khalimo
Foto : Umar
Editor : Listya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.