Ruang Keuangan Kantor Dewan Babel Disatroni Maling

Lokal

Pangkalpinang, FKB – Gedung Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tepatnya di ruang bagian keuangan disatroni maling.

Peristiwa tersebut baru diketahui pada saat para ASN dan honorer baru masuk kerja sekira pukul 07.00 WIB.

“Saya mendapat laporan dari pegawai bahwa ruang keuangan kemalingan,” kata Sekretaris DPRD Babel, Syaifuddin saat dikonfirmasi wartawan di gedung DPRD Babel, Kamis (23/7).

Setelah dilakukan pemeriksaan, diungkapkan Syaifuddin, tidak ada barang berharga ataupun uang tunai yang hilang.

“Kondisi ruang keuangan cuma brankas saja yang dirusak oleh pelaku, tapi brankas itu nggak ada isi uangnya. Untuk barang berharga seperti dokumen atau barang-barang elektronik tidak ada yang hilang,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali, dia menuturkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Satpol PP untuk memperketat keamanan.

“Kita minta petugas Satpol PP rutin patroli keliling ke seluruh gedung, kita berharap kejadian ini tidak terulang kembali,” ujarnya.

Sementara salah satu pegawai harian lepas (PHL) di Sekretariat DPRD Babel yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, dirinya sempat mendengar suara gaduh pada Rabu (22/7) petang sekira pukul 18.00 WIB.

“Sebelum pulang, aku sempat mendengar suara benda jatuh, aku kira orang yang pasang keramik lantai masih kerja, jadi aku langsung pulang,” ujarnya.

Para pelaku diduga melancarkan aksinya dengan cara memanjat atap plafon, karena pintu ruang keuangan tidak mengalami kerusakan.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP dan mengamankan CCTV untuk dijadikan bukti petunjuk.(Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.