Peringati HBA Ke 60 Secara Serentak, Kajari Pangkalpinang Himbau Jajarannya Tingkatkan Profesionalisme, Integritas, Disiplin dan Transparan dalam Menjalankan Tugas

Lokal

Pangkalpinang, FKB — Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2020, Kejaksaan Negeri Pangkalpinang mengikuti Upacara Peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 60 yang secara serentak juga diikuti oleh seluruh warga Adhyaksa di Indonesia secara virtual.

Dalam upacara tersebut, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin bertindak sebagai Inspektur Upacara dan di dalam amanatnya Jaksa Agung RI menyampaikan 8 (delapan) perintah harian, diantaranya;

1 . Tanamkan jiwa krama Adhyaksa sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan.
2. Rapatkan barisan untuk terus bergerak dan berkarya dalam Ikatan Jiwa Korps Adhyaksa yang solid dan militan.
3. Wujudkan penegakan hukum yang berkeadilan yang mampu memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan bagi masyaeakat, bangsa dan negara.
4. Tingkatkan pelayanan publik yang transparan, efektifserta efisien guna memulihkan dan membangun kepercayaan publik.
5. Segera beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan tugas sehari hari.
6. Sukseskan dan pastikan setiap kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.
7. Wujudkan netralitas, Independensi dan peran aktif dalam pelaksanaan Pilkada serentak tajun 2020 yang berkualitas.
8. Jaga citra dan kewibawaan Aparatur Kejaksaan melalui penguatan integritas dan profesionalitas.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan syukuran secara virtual dengan melakukan pemotongan tumpeng secara serentak oleh seluruh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia.

Dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-60 Kejaksaan Negeri Pangkalpinang juga melakukan Siraman Rohani, Yasinan dan Doa Bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Pangkalpinang.

Kajari Pangkalpinang, Ari Prioagung menghimbau kepada jajarannya untuk meningkatkan Profesionalisme, Integritas, Disiplin dan Transparan dalam melaksanakan tugas dan dalam kehidupan sehari hari.

“Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk pimpinan untuk dilaksanakan secara sesederhana mungkin tanpa ada pengumpulan masa dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Rel/Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.