Gubernur Erzaldi Minta Masyarakat Jadikan Protokol Kesehatan Covid-19 Sebagai Gaya Hidup

oleh

JAKARTA – Pandemi Covid-19 membuat sektor ekonomi semakin terpuruk, oleh karena itu pemerintah pusat dan daerah menempuh berbagai upaya untuk menyelamatkan masyarakat dengan melakukan serangkaian kebijakan di berbagai sektor, salah satunya sektor pariwisata.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan dengan dibukanya sektor pariwisata di era new normal memberikan efek bagi perekonomian masyarakat. Pemprov. Babel tengah berupaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dengan menghidupkan kembali pariwisata di era new normal.

“Dengan dibukanya kembali sektor pariwisata, tentu bakal berdampak pada menggeliatnya ekonomi masyarakat. Beberapa lapangan usaha diuntungkan seperti lapangan usaha industri pengolahan yaitu makanan dan minuman, pergudangan, transportasi, usaha akomodasi, agen perjalanan, serta jasa lainnya seperti hiburan, kesenian rekreasi, dan lainnya,” ujar Gubernur Erzaldi saat melakukan talk show di program Berita Satu, Lunch Talk, Selasa, (14/7/20).

BACA JUGA :  Pimpin Kegiatan Baznas, Wabup Debby Ajak Seluruh Elemen Masyarakat untuk Menunaikan Zakat

Menurutnya keberlangsungan pariwisata tersebut merupakan tanggung jawab bersama. “Saya minta masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dan menjadikannya gaya hidup, supaya pariwisata kita bisa terus bertahan di masa pandemi saat ini. Masyarakat jadi contoh untuk memberikan keyakinan bagi calon wisatawan bahwa kita berkomitmen menjalanakan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan sebagainya,” ungkapnya.

Saat ini Pemprov. Babel terus melakukan edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid 19 yang berlaku di masa new normal.

“Saya minta masyarakat serta pelaku pariwisata mendukung dan bersinergi dengan pemerintah demi keberlanjutan pariwisata kita. Kita bersama sama saling mengawasi karena semua, kita saling ketergantungan. Seluruh giat ekonomi akan berjalan jika sektor ini hidup kembali,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dalami Kasus Mafia Tanah, Kejati Babel Bidik Dinas Kehutanan

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Erzaldi mengapresiasi semua pihak sehingga Bangka Belitung menjadi salah provinsi dengan tingkat kesembuhan tertinggi di Indonesia.

“Kita bersyukur ada lima provinsi ditetapkan pemerintah pusat membuka pariwisata di era pandemi, salah satunya Babel. Dengan berbagai syarat protokol kesehatan harus disiplin dijalankan,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Gubernur Erzaldi bersyukur karena saat ini kondisi di Babel masuk ke zona hijau dan meski satu daerah masih ditetapkan sebagai zona kuning, yakni Kota Pangkalpinang.

Meski begitu, saat ini tingkat kesembuhan di Babel berada di tingkat pertama se-Indonesia, yakni sekitar 83 persen.

“Penanganan yang cepat oleh gugus tugas, paramedis, relawan, dan semua pihak, saya apresiasi mereka bekerja dengan sepenuh hati menjalankan dan menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat jangan lengah,” pungkas Gubernur Erzaldi.

BACA JUGA :  Wabup Debby Wakili Bupati Riza Sampaikan Laporan LKPJ Tahun 2023 dalam Rapat Paripuran DPRD Basel

Penulis : Imelda
Foto : Umar
Editor : Listya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.