Pergantian Jabatan di Pemkab Bangka. Mulkan: Tidak Ada Intervensi Dari Partai

Lokal
Sungailiat. FKB — Pergantian jabatan di pemkab Bangka, tidak ada intervensi dari partai manapun. Sebab partai sangat menyadari posisi kepala daerah. Apalagi partai besar seperti PDI-Perjuangan, tidak pernah mengintervensi.

Hal itu ditegaskan Bupati Bangka, Mulkan. SH. MH, Senin (06/07/2020) di Rumah Dinas Bupati.
Dijelaskan bupati Bangka, bahwa sampai hari ini, tidak ada intervensi dari partai. Karena partai sangat menyadari posisi dan wewenang kepala daerah. Tentunya kalau partai intervensi, tidak sesuai dengan yang diinginkan kepala daerah untuk memilih dan menempatkan pejabat di pemkab,
 “Partai tidak pernah ikut-ikutan dalam menentukan jabatan. Saya selaku kepala daerah diberi kebebasan oleh partai untuk memilih pejabat, ” papar Mulkan.

Ditambahkan oleh orang nomor satu di Bangka ini, bahwa sebagai pimpinan kepala daerah, dirinya pun tidak mengenal yang namanya ‘dendam politik’ tapi lebih ke dendam kinerja. Dalam arti siapapun yang dapat menjalankan kerja dengan baik, tetap kita pertahankan. Namun jika tidak dapat bekerja, bahkan gagal dalam menjalankan program. Akan diganti,
“Kalau dendam politik itu, biasanya kalau ada pergantian kepala daerah. Tentunya kepala daerah yang terpilih akan memilih pejabat atas suka, tidak suka, senang tidak senang dan akan mengganti, dengan pejabat yang dulu tidak mendukung. Kalau saya kan tidak begitu. Yang penting bisa bekerja dengan baik membantu bupati dalam membangun daerah ini, “tutur Mulkan.

Ketika disinggung kapan pergantian jabatan? Mulkan mengatakan bahwa belum bisa memastikan kapan. Tapi kita harus mengisi kekosongan di 5 OPD dan tentunya tidak gegabah dalam mengisi jabatan yang kosong. Perlu kajian yang matang dan tidak terburu-buru.(heru sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.