Molen dan Forkopimda Sepakati Pangkalpinang Menuju New Normal

oleh

Pangkalpinang, FKB — Wali Kota bersama Forkopimda Kota Pangkalpinang, akhirnya memutuskan Pangkalpinang ‘menuju new normal’ atau menuju adaptasi kebiasaan baru.

“Kita ambil keputusan hari ini menurut saya, mau tidak mau, suka atau tidak suka kita harus menentukan menuju new normal”, tegas Molen dalam rapat yang digelar di Ruang Rapat Kerja Wali kota, Selasa (23/6/20)

Kita tetap harus menjalankan prosedur protokol kesehatan Covid-19, dan di sisi lain kita harus tetap menjalankan geliat perekonomian di Pangkalpinang untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19, lanjut Molen

Menurut analisa Dinas Kesehatan PPKB Kota Pangkalpinang , perbandingan antara pasien positif di Pangkalpinang dengan jumlah warga Pangkalpinang hanya 0,01%. Hal ini berbanding terbalik jika dibandingkan dengan warga yang terdampak langsung secara ekonomi akibat Covid-19.

BACA JUGA :  Terseret Kasus Korupsi Timah, 4 Smelter Ini Disita Kejagung

Kajian ini juga yang menjadikan dasar salah satu penerapan Pangkalpinang “menuju new normal”.

Dalam rapat yang turut dihadiri Sekda, Asisten dan Kepala Kemenag tersebut, ada beberapa catatan yang disampaikan Forkopimda Kota Pangkalpinang terkait “menuju new normal”, diantaranya mematangkan prosedur operasi standarĀ (SOP) terkait objek yang akan dilaksanakan agar tidak menyalahi dengan prosedur “new normal”, dan penerapan sanksi baik moral ataupun sosial yang harus sudah disiapkan.

Sebagai langkah permulaan pelaksanaan “menuju new normal” di Pangkalpinang, Wali Kota mengajak elemen Forkopimda dan Kepala Kemenag untuk melaksanakan ibadah Sholat Jumat secara berjamaah, pada Jumat (26/6).

“Contoh kecil misalnya, Jumat depan saya minta tolong kita bareng-bareng sholat Jumat. Pak Kemenag, Pak Kapolres, Pak Kajari, Aku, Dandim kita sholat di salah satu masjid, sekaligus memberikan contoh SOP pelaksanaan ibadah sholat Jumat kepada masyarakat”, ajak Molen (rel/yuko)

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.