Gubernur Erzaldi Rosman Siapkan Fasilitas Umum di Lahan Perkantoran Gubernur Babel

oleh

PANGKALPINANG – Selain tinjau lahan rencana pembangunan Kantor Wilayah Pekerjaan Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (15/6/20) Gubernur Erzaldi Rosman juga meninjau rencana pembangunan jalan dan ruang terbuka hijau di lingkungan Perkantoran Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi ingin beberapa lahan milik Pemprov. Babel khususnya area Perkantoran Gubernur Kepulauan Babel ini lebih termanfaatkan untuk fasilitas umum seperti ruang terbuka hijau, “jogging track”, hingga jika memungkinkan menjadi arena balap.

Menurut Gubernur Erzaldi, setidaknya 50 hektar area yang terdiri atas tanah, jalanan, hingga kolong ekstambang timah inilah yang ingin dirubah agar menjadi lebih bermanfaat dan lebih asri.

“Saya ingin sekali jalanan yang dibangun di ruang terbuka hijau ini bahkan menjadi arena track motor, sehingga tidak perlu lagi pinjam pakai jalanan umum saat ada event balap di Babel,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bupati Riza Bersama Wabup Debby Berbagi Takjil Berbuka Puasa kepada Maayarakat

Dalam niat baik ini, Gubernur Erzaldi sangat menyesal karena area kolong yang begitu berdekatan dengan Kantor Gubernur Kepulauan Babel bahkan kerap menjadi alih fungsi sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Bahkan saat ditinjau hari ini, Gubernur Erzaldi menemukan tambang timah rakyat yang sedang beroperasi. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Erzaldi berdialog bersama para penambang, serta memberikan sedikit teguran agar penambangan liar tidak lagi merusak lahan ini.

“Kita bersama-sama bantu persiapan pembangunan lahan ini, pembuangan sampah dihentikan, sambil meratakan lahan yang banyak bercampur dengan sampah, penambang diharap ikut membantu,” ungkapnya.

Dibahas juga bersama Camat Pangkalan Baru dan Kades Padang Baru agar pembuangan sampah dari kecamatan ini dikembalikan ke tempat semula yang berlokasi di Jalan Raya Koba. Kadis PU Babel dan Kadis Perkim Babel juga diarahkan untuk membantu perataan jalanan di TPA ini.

BACA JUGA :  Keluarkan Rekomendasi ke Perusahaan Swasta, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

“Jika kendala pembuangan sampah akhir adalah jalanan yang sulit ditempuh, maka akan dibantu perataan lahannya agar lebih mudah dalam proses pembuangan,” ujarnya.

“Pemprov. Babel juga akan berikan bantuan mobil truk untuk pengangkutan akhir ke TPA ini, agar disiapkan segera dengan koordinasi yang baik,” tambahnya.

Penulis : Nona dp
Foto : Saktio
Editor : Listya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.