Genap Satu Tahun, Calsic Babel Gelar Potong Tumpeng di Daihatsu TMS Bangka

oleh

PANGKALPINANG, FKB  — Memperingati hari jadi ke satu tahun terbentuknya Komunitas Mobil Calya Sigra Club di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Calsic Chapter Babel). Minggu (14/6/20) sekira pukul 15.00 WIB, Calsic Chapter Babel menggelar acara potong tumpeng di Dialer Daihatsu TMS Bangka, Jalan Koba kecamatan Pangkalan Baru, Kota Pangkalpinang.

Acara ulang tahunya Calsic Babel ini, dihadiri langsung Ketua Chapter (Kechap) Calsic Babel La Ode M. Murdani, Kepala Bengkel DAIHATSU TMS Bangka, Nanda
dan Khoirussoleh Insan Kreatif yang merupakan salah satu pendukung dari mulai terbentuk Calsic di Provinsi Bangka Belitung yang juga merupakan Mahasiswa Pertiba.

Selain itu hadir juga dalam acara itu, Pengurus Chapter (Penchap) diantaranya Aji, Bejes, Edi Susilo, Atok Nas, Baben, Eva Bambang dan keluarga besar Calsic lainya.

BACA JUGA :  Pemkab Basel akan Hadirkan Tiga Artis dari Ibukota dalam Peringatan HUT Bangka Selatan ke 21

Acara itu pun, terlihat para member dan karyawan Daihatsu terbahak- bahak ketawa ketika, Bambang salah satu member Calsic Babel yang memperkenalkan dirinya dengan lawaknya.

Dalam kesempatan itu, Nanda Kepala Bengkel Daihatsu TMS Bangka, menyampaikan beberapa kerja sama Calsic Indonesia atau Calsic Babel dengan Astra Daihatsu Motor (ADM) khususnya Daihatsu TMS Bangka yang sejauh ini sudah berjalan lancar. Ia berharap Calsic untuk kedepan Aniversary nya akan berlanjut terus sampai kapan pun.

Menurutnya, selama berdirinya Calsic di Babel ada beberapa poin terobosan yang telah dilakukan dari segi bentuk sosial seperti terlibat sumbangan material pembagunan masjid dan lain sebagainya.

“Saya mewakili Kepala Cabang Daihatsu TMS Bangka Pak Surgo Raharjo yang belum bisa hadir karena ada kegiatan di luar beliau berpesan semoga Calsic semakin Solid dan menjadi Komunitas Mobil yang di idamkan Masyarakat Babel,” kata Nanda.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Lanjut Nanda, Bagi masyarakat yang sudah ada mobil Sigra Daihatsu Bangka, disarankan untuk bergabung di Calsic Babel dan bagi yang belum ada mobil Sigra tidak perlu tunggu dana sampai ratusan juta. Hanya dengan mengeluarkan DP Rp 9 Juta, sudah bisa memiliki Unit Sigra dengan Sistim keredit.

Selain itu di Sela-sela acara Aniversary Calsic Babel ke 1 Tahun, Nanda Kepala Bengkel Daihatsu TMS Bangka mengelar tanyak jawab kepada member Calsic yang ingin tau terkait seputaran penggunaan Mobil Sigra berikut cara penanganan cepat ketika ada kendala di jalan saat mengendarai kendaraan tersebut.

“Banyak yang tanyak, apa keuntungan bergabung di komunitas. Salah satunya ketika Service mobil di Dialer kita. Saya jelaskan yang pertama untuk nggota Calsic kita ada diskon harga jadi masuk di Calsic dapatkan diskon Service ganti Oli dan lain sebagainya.”ujarnya.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

Sementara itu Ketua Chapter (Kechap) Calsic Bangka Belitung La Ode M. Murdani, yang juga wartawan online ini mengucapkan terimakasih kepada Daihatsu TMS Bangka atas Kerja samanya hingga kegiatan acara Aniversary Ke 1 tahun terbentuknya Calsic Chapter Babel berjalan lancar.

“Semoga kerja sama antara Daihatsu TMS Bangka dan Calsic Babel selalu berjalan lancar. Untuk sementara kegiatan kita di Calsic kita batasi dikarenakan Covid 19 maka acara kita tidak boleh Ramai-ramai kita hormati Protokol Kesehatan,”ucapnya. (rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.