Bupati Bangka Buka MTQ IX tingkat Kabupaten Bangka

oleh

Bangka, FKB – Agenda tahunan untuk menciptakan insan Qur’an dan mencari qori serta Qoriah terbaik di kabupaten Bangka. Senin, (8/6/2020) Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) ke Sembilan (IX) resmi dibuka di Ball Room Tanjung Pesona,Kabupaten Bangka.

Dalam rangkaian pembukaan yang dilakukan Pemkab Bangka dimulai Bupati Bangka Mulkan SH MH dengan melantik anggota dewan hakim yang diketuai Sekda Bangka dan sekretaris Kepala Kemenag Kabupaten Bangka.

Usai melantik dewan hakim,bupati memukul bedug sebagai pertanda dimulainya MTQ ke IX di kabupaten Bangka.

Bupati Bangka merasa sangat bersyukur pelaksanaan MTQ ke IX Kabupaten Bangka tahun 2020 yang direncanakan bulan April 2020, akhirnya bisa dilaksanakan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia MTQ ke IX tingkat Kabupaten Bangka tahun 2020 yang telah bekerja keras, sehingga MTQ dapat diselenggarakan dengan lancar, dengan harapan nantinya akan melahirkan qori dan qoriah terbaik dari Kabupaten Bangka,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kepemimpinan Riza Debby Kembali Ukir Prestasi Bidang Perlindungan Pekerja

Ketua Pelaksana MTQ ke IX Kabupaten Bangka tahun 2020, Drs. Teddy Sudarsono mengatakan MTQ dilaksanakan 4 hari, 8-12 Juni 2020. Kegiatan diikuti peserta dari delapan kecamatan se Kabupaten Bangka dengan cabang yang diperlombakan, Tilawatil Quran, Hibzil Quran, Tafsir Quran,tartil dan karya tulis ilmiah Alquran dibawah pengawasan Tim gugus penanganan COVID 19 kabupaten Bangka dan memakai SOP penanganan COVID 19.

Dalam pembukaan turut hadir, ketua DPRD Kabupaten Bangk,Wakil Bupati,kepala Kemenag Bangka,Ketua pengadilan Agama Bangka, Wakapolres Bangka dan unsur forkopimda Bangka serta jajaran Kadin di Kabupaten Bangka.

“Semoga pelaksanaan MTQ tahun ini,meski dalam suasana berbeda dapat melahirkan bibit bibit handal ilmu Al-Qur’an dan bisa mengharumkan nama baik Pemkab Bangka di tingkat provinsi maupun nasional,” demikian Bupati Bangka. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.