Anggota DPRD Babel, Aksan Visyawan Ungkap PAD Babel Alami Penurunan Drastis Selama Pandemi Covid-19

oleh

PANGKALPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Aksan Visyawan mengatakan, perekonomian di Babel saat ini benar-benar terpukul oleh pandemi Covid-19.

“Kita harus berlapang dada menghadapi musibah ini, Memang betul banyak pembangunan di Babel yang terhambat, secara keseluruhan memang uang kita nggak ada karena pemasukan juga berkurang,” kata Aksan kepada wartawan di gedung DPRD Babel belum lama ini.

Aksan mengungkapkan, pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Babel mengalami penurunan yang sangat drastis selama pandemi Covid-19 ini ditambah lagi anggaran perimbangan dari pusat juga yang tidak turun sehingga menyebabkan pembangunan di Babel menjadi terhenti.

“Oleh karena itu, kita akan atur kembali, karena perubahan anggaran ini sangat besar, jadi pembahasan anggaran ini tidak cukup hanya di Banggar, jadi harus diketahui juga oleh tiap-tiap komisi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Riza Apresiasi Atas Pembangunan Hotel Sewarna Manunggal Toboali

Anggota Komisi III DPRD Babel ini mengungkapkan, anggaran-anggaran yang sudah berjalan peruntukannya akan tetap dilanjutkan sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

“Bahkan (pengeluaran-red) yang harus dibayar Pemprov sekarang, diatur ulang untuk bayar tahun depan, jadi situasi yang sangat parah ini karena keuangan, bukan kita mau menang sendiri tapi ini keadaan,” terangnya.

Penutup, ia mengajak seluruh elemen masyarakat dapat memahami keadaan saat ini dan tidak saling menyalahkan.

“Ayo kalau bisa kita berembug untuk saling bekerjasama dan mencari solusi yang terbaik, yang sudah berjalan, selesaikan dengan baik dan kalau bisa distop, ya distop, itu lah kesimpulan yang ada,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.