Gubernur Erzaldi Rayakan Lebaran Dengan Menyapa Tenaga Medis Serta Pasien Covid-19

oleh

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan perhatian besar pada tenaga medis baik dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya, yang tak kenal lelah menangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Perhatian itu ditunjukkan Gubernur Erzaldi tepat pada Idulfitri 1 Syawal 1441 H dengan melangsungkan halalbihalal bersama tenaga medis yang berada di Wisma Karantina BKPSDMD Babel melalui aplikasi video conference, Minggu (24/5/20).

Tak hanya tenaga medis, Gubernur Erzaldi juga bertatap muka secara Virtual dengan pasien yang berada di wisma karantina itu.

Dalam halalbihalal itu Gubernur Erzaldi mengatakan lebaran tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini di tengah pandemi Covid-19, masyarakat merayakan Idulfitri dengan tetap di rumah masing-masing. Demikian juga para pejabat di lingkungan Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung, mereka tidak mengadakan open house seperti biasanya.

BACA JUGA :  Bupati Riza Bersama Wabup Debby Berbagi Takjil Berbuka Puasa kepada Maayarakat

Namun demikian, hal ini tidak menutup jalinan silaturahmi antar sesama, banyak cara dapat dilakukan, seperti tatap muka secara virtual ataupun dengan media sosial lainnya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi.

Terlebih untuk para tenaga medis yang pada hari istimewa ini tetap menjalankan tugas mulianya. Oleh karenanya, Gubernur Erzaldi memberikan apresiasi kepada para tenaga medis yang merupakan orang-orang pilihan dan telah bekerja hati.

“Para tenaga medis ini adalah orang-orang pilihan. Mereka bekerja dengan hati dan iklhas. Orang-orang seperti inilah yang tepat melayani para pasien,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga menjelaskan dalam waktu dekat ini akan dibangun rumah sakit khusus Covid-19, yang saat ini masih dalam proses verifikasi. Nantinya, tenaga medis seperti merekalah yang tepat untuk mengisi para karyawannya.

BACA JUGA :  Usai Diperiksa Jaksa, Mantan Gubernur Erzaldi Sebut Dirinya Dipanggil untuk Klarifikasi soal Perizinan

Sementara itu, saat menyapa para pasien, Gubernur Erzaldi memberikan semangat kepada mereka yang menjalani proses karantina serta mengikuti petunjuk yang diberikan oleh tenaga medis. Dirinya yakin dengan bertawakal kepada Allah Swt, para pasien ini akan segera diberikan kesembuhan.

Gubernur Erzaldi juga menanyakan kepada mereka tentang perkembangan, dan keadaan selama proses karantina termasuk pelayanan dan fasilitas yang disediakan. Kebanyakan dari mereka menyatakan puas terhadab fasilitas dan pelayanan yang diberikan, terlebih pelayananan tenaga medisnya.

Tak lupa di akhir pertemuan, Gubernur Erzaldi mengucapkan Selamat Idulfitri 1 Syawal 1441 H. Sebagai ungkapan kebahagiaan di hari kemenangan ini, Gubernur Erzaldi mengirimkan opor ketupat beserta lauk pauk kepada tenaga medis dan pasien di wisma karantina itu.

BACA JUGA :  Bupati Riza Apresiasi Atas Pembangunan Hotel Sewarna Manunggal Toboali

Penulis : Lulus
Foto : Lulus
Editor : Listya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.