Rapid Test Massal di Merawang, Satu Orang PNS Dinyatakan Reaktif

oleh

Merawang, FKB — Dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, sebanyak 139 orang telah dilakukan rapid test massal di kantor Kecamatn Merawang, Kamis (14/5/2020).

Dari 139 orang tersebut, satu orang PNS inisial HS, alamat Pagarawan dinyatakan reaktif.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra kepada wartawan.

Dia menuturkan, rapid test massal yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi, BPBD Provinsi, RSUP Ir Soekarno dengan rincian 300 orang, yang mendaftar 140 orang dan hadir 139 orang.
“Peserta yang datang pegawai puskesmas, pegawai kepolisian, polsek, koramil, desa Merawang dan Desa Baturusa. Dari hasil 139 orang didapatkan 1 orang reaktif berinsial HS, umur 57 tahun, pekerjaan PNS yang beralamat di Pagarawan,” kata Boy Yandra, Kamis (14/5/2020).

BACA JUGA :  Terseret Kasus Korupsi Timah, 4 Smelter Ini Disita Kejagung

Adapun upaya yang akan dilakukan, kata Boy Yandra, akan mengambil tes swab 6 orang termasuk HS. Mudah-mudahan kita berharap hasil semuanya negative,” harapnya.

Boy Yandra menambahkan, hadir dalam kegiatan rapid test adalah LO dari BNPB Pusat, Mayjen Tito beserta rombongan, Kepala Pelaksana Harian (Kalakar) BPBD Provinsi Babel, Kadis Kesehatan Provinsi, Kadis Kesehatan Bangka, Kalakar BPBD Bangka, Camat Baturusa, Camat Merawang dan Koramil.

“Sedangkan untuk pemeriksaan rapid test massal berikutnta adalah Kecamatan Pemali pada Sabtu (16/5/2020) di Pasar Higienis. Kemudian Senin (18/5/2020) pemeriksaan massal di Kecamatan Sungailiat di Pasar Kite dan Selasa (19/5/2020) di Kecamatan Belinyu. Semoga camat bisa menyediakan tempat yang referesentatif, mengatur jarak kursi physical distancing,” tandasnya. (red)

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.