Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Sosial Pada Lansia di Desa Mesuk Timur

oleh

PANGKALAN BARU – Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman untuk kesekian kalinya melakukan kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat atas dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Mesuk Timur, Selasa (12/5/20).

Kegiatan bansos kali ini memberikan penyerahan bantuan sosial, Program Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (Progres LU) BRSLU Budhi Dharma Bekasi melalui LKS-LU Atap Langit Babel kepada penerima bantuan Progres LU sebesar Rp 2.700.000,- yang berlangsung di Desa Mesuk Timur, Kec. Pangkalan Baru, Kab. Bateng, Prov. Kepulauan Babel.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, bansos untuk lanjut usia ini merupakan program pusat dan berkelanjutan.
Rincian bantuan Progres LU terdiri dari :
1.Bantuan bertujuan sebesar Rp 1.500.000,-.
2.Bantuan dukung keluarga Rp 500.000,-
3.Terapi dan perawatan sosial Rp 700.000,-

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan Terbaik 1 Paritrana Award Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

“Saya hari ini menyerahkan bansos program kementerian sosial untuk lanjut usia di Desa Mesuk Timur, Bateng bersama Yayasan Atap Langit yang ditugaskan oleh kemensos untuk menyampaikan program rehabilitasi sosial lanjut usia atau progres LU. Yayasan Atap langit bekerja sama dengan Pemprov Babel dan Kemensos RI, intinya ini program pemerintah pusat untuk Lansia, di Pangkalan Baru,” ungkapnya.

“Bantuan ini yang menerima sebanyak 50 lansia, kami serahkan secara simbolis, dan bantuan ini akan diberikan selama setahun. Program ini program rutin sudah berlangsung sejak tahun kemarin, nah ini tidak semua lansia dapat. Ini bentuk pancingan dari pemerintah pusat, supaya dapat diikuti oleh pemprov, pemkab, dan pemkot. Harapan kita semoga program ini berlanjut, karena masih banyak para lansia ini belum terakomodir dari bantuan ini. Semoga tahun berikutnya bertambah lagi, apalagi saat ini banyak masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujar Gubernur Erzaldi Rosman.

BACA JUGA :  Lagi, Kasus Dugaan Mafia Tanah, Jaksa Bidik Sekda Belitung

Salah satu penerima bansos yaitu Selut mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pemerintah ini. “Makase banyak Pak Gubernur, kami senang dapat bantuan ni. Semoga para Bapak, Ibu yang datang ke rumah kami diberi Allah kesehatan, murah rezeki nya,” ungkapnya.

Penyerahan bansos ini dilaksanakan di rumah Nenek Selut di RT 03,Nenek Mahani RT 4,dan Pak Ngetimin RT 6 di Desa Mesuk Timur.

Penulis : Hasan. A. M.
Foto : Saktio
Editor : Listya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.