Di Tengah Pandemi Covid-19, Satuan Brimob Polda Kep. Babel Gelar Bakti Sosial, Bagi-bagi Sembako dan Pengobatan Gratis kepada Masyarakat Pulau Semujur

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Semujur —  Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Kepulauan Babel menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa Pemeriksaan Kesehatan dan Pembagian Sembako kepada Masyarakat di Pulau Semujur, Kamis (7/5/20).

Sebanyak 70 paket sembako dibagikan kepada 63 Kepala Keluarga di sana. Tak cuma itu, Brimob juga mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis.

“Kita membantu meringankan beban mereka, kita berikan sembako berupa beras, minyak goreng dan sebagainya serta kita tambahkan dengan pengobatan gratis,” kata Wadansat Brimob Polda Babel, AKBP Edison LB Sitanggang, S.Ik yg mewakili Dansat Brimob Kombes Pol Selamat Topan, S.Ik. di sela-sela giat baksos tersebut.

Perwira melati dua ini juga mengatakan jika pulau terpencil sengaja menjadi sasaran, lantaran dianggap lebih tepat sasaran, mengingat akses menggapai mereka cukup sulit dan harus mengarungi lautan sekitar satu jam perjalanan dari dermaga di Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Lagi, Kasus Dugaan Mafia Tanah, Jaksa Bidik Sekda Belitung

“Di sinikan pulau terpencil tentunya mereka lebih sulit dibandingkan dengan yang di kota, jadi kita pilih bagi-bagi sembakonya di sini,” ujarnya.

Disamping itu, pihak Kepolisian memanfaatkan situasi tersebut menyosialisasikan pemutusan mata rantai Covid-19 dan membagikan masker kepada warga.

“Kalau dilihat dari kondisinya memang cukup perlu uluran komponen pemerintah maupun masyarakat lainnya. Kita lihat belum ada warga yang menggunakan masker, memang profesi warga di sini nelayan semua, cuma kita harus waspada akan wabah virus Corona,” tutupnya. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.