Bupati Bangka Bersama Polri dan TNI Bagikan Sembako dan Makanan kepada Masyarakat yang Membutuhkan

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Bangka — Bupati Bangka bersama dengan Kapolda dan Forkopimda Kabupaten Bangka melakukan pembagian sembako serta makanan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan Dapur Lapangan TNI-Polri Bersama Rakyat Negara Kuat di Pasar Hiegenis Desa Air Ruai Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Senin (04/05/2020).

Kegiatan ini bertepatan dengan kunjungan Kapolda Babel, Brigjen Anang Syarif didampingi Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono beserta para pejabat Polda Babel, pimpinan dan anggota TNI AD Kodim 0413 Bangka.

Bantuan beras ini diserahkan secara simbolis  Bupati Bangka Mulkan kepada Komandan Dapur Lapangan TNI-Polri, Yudi.

 

Dengan dibukanya dapur lapangan di sejumlah titik, diharapkan mampu menyediakan makanan berbuka bagi masyarakat sekitar dan yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Mantan Bupati Bangka Mulkan Diperiksa Jaksa

“Hari ini kita melakukan peninjauan dapur lapangan yang dibentuk Polri bersama TNI. Selanjutnya makanan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar atau yang membutuhkan,” ujar Bupati Bangka, Mulkan SH MH.

Bupati Bangka beserta Kapolda dalam kesempatan tersebut juga meninjau langsung proses penyediaan makanan hingga pembagian secara langsung kepada masyarakat.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan TNI dan Polri dalam membantu masyarakat di Kabupaten Bangka,” kata Mulkan.

Selesai mengunjungi Dapur Lapangan di Pasar Hiegenis Pemali, Kapolda Babel bersama Bupati Bangka dan Kapolres Bangka meninjau Pos Pelayanan Lebaran 2020 di BKPM Sungailiat-Polres Bangka.

Bupati Bangka dan rombongan kemudian membagikan takjil, paket sembako, bingkisan kepada para sopir angkot dan becak motor di Taman Kota Sungailiat.

BACA JUGA :  Terimakasih UHC-nya Pak Bupati Babar Hanya Bermodalkan KTP dan KK, Sutrisno Pekerja TI Lega, Istrinya Terselamatkan Dari Serangan Jantung

“Kita juga membagikan sembako kepada supir angkot dan becak yang ada di Kota Sungailiat. Paket sembako tersebut terdiri dari berbagai macam mulai dari beras, mi instan, tepung terigu dan lain sebagainya,” ungkap Mulkan.

Diserahkannya kepada supir angkot dan becak karena dianggap sebagai salah satu profesi yang terdampak dari wabah virus corona. Yang mana menyebabkan penurunan masyarakat menggunakan transportasi umum serta aktivitas di luar rumah. Terlebih lagi kasus posotif di Kabupaten Bangka telah berjumlah tiga orang sehingga perlu adanya peningkatan kewaspadaan dari masyarakat.

Sembako juga disalurkan kepada beberapa warga yang membutuhkan di seputaran Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat. Penyerahan tersebut dilakukan langsung Bupati Bangka beserta Kapolda dan Kapolres Bangka. Selain itu juga dilakukan pemberian santunan bagi anak Panti Asuhan Tahfidz Sungailiat berupa uang tunai dan buku serta peralatan lainnya.

BACA JUGA :  Plh Sekda Sambut Kunker Darmansyah Husein, Bahas Persiapan Pilkada

“Alhamdulillah hari ini kita banyak berbagi mulai dari supir angkot, sepir becak, masyarakat, hingga anak panti asuhan. Semoga bantuan tersebut memberikan keberkahan baik bagi penerima maupun dari donatur yang telah peduli,” pungkasnya.(Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.