Gubernur Erzaldi Harap Sembako Dapat Meringankan Beban Warga Dampak Covid-19

oleh

SUNGAI SELAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berharap bantuan sembako dari Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap ( ACT) dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid -19, Selasa (21/4/20).

Hal itu dikatakan Gubernur Erzaldi Rosman ketika memberikan bantuan sembako di Desa Tanjung Tedung, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam arahannya mengatakan, saat ini kondisi dunia sedang dilanda pandemi Covid-19, termasuk di Indonesia juga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk itu, supaya masyarakat tidak tertular virus tersebut, masyarakat harus menjaga kesehatan tubuh dengan selalu membiasakan pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan, memakai masker, dan berolaharga.

BACA JUGA :  Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

Selain itu, masyarakat jangan keluar rumah kalau tidak terlalu terdesak, guna menghindari penularan Covid-19 .

“Kita wajib pakai masker, sebab virus ini dapat menular melalui batuk, bersin – bersin. Virus tertular melalui hidung, tangan selalu dicuci pakai sabun, menjaga jarak, dan jangan berkumpul,” jelas Gubernur Erzaldi Rosman.

Gubernur Erzaldi Rosman berharap, dengan adanya pembagian sembako ini dapat bermanfaat, apalagi menjelang bulan suci Ramadan yang sudah semakin dekat.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung, Marwan mengatakan, pembagian sembako ini sebanyak 100 paket untuk warga Desa Tanjung Pura, dan 100 paket untuk warga kurang mampu dan warga dampak Covid -19 di Dusun Pulau Nangka, sembako ini sumbangan dari masyarakat yang peduli lingkungan.

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

“Sembako terdiri dari beras 5 kg, minyak sayur, terigu, dan mi instan, semoga dapat meringankan beban warga apalagi kita sudah dekat memasuki bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Di Dusun Pulau Nangka, Gubernur Erzaldi Rosman memberikan sosialisasi terkait Covid-19 dengan maksud supaya warga setempat terhindar dari virus yang menular dan mematikan sekaligus membagikan sembako dan masker kepada warga.

“Saya bersyukur masih dapat bersilaturahmi kepada masyarakat Dusun Pulau Nangka, masyarakat agar maklum tugas saya sebagai gubernur sangat sibuk, dan hari ini saya kembali bersilaturahmi di sini, saya merasa senang,” tuturnya.

Penulis : Hasan. A. M
Potografer : Tio
Editor: Listya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.