Sekdako Terima Bantuan APD dari WAG Chingin Kite

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Posko tim gugus tugas pencegahan penyebaran virus Corona di kota Pangkalpinang mendapatkan bantuan alat pelindung diri ((APD) dari masyarakat yang tergabung dalam group WhatsApp Chingin Kite (Saudara kita, red) yang diterima langsung oleh Sekertaris daerah kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan ini Sekertaris daerah kota Pangkalpinang Ratmida Dawam menyebutkan bahwa bantuan APD dari grup WA Chingin Kite, merupakan kepedulian masyarakat kepada pemerintah dalam memerangi dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona dikota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan dari masyarakat berupa APD 38 baju APD, baju reuse 4 buah kacamata 10 buah dan 3 box sarung tangan latex,” ungkapnya. Senin,(20/4)

Ratmida juga menjelaskan saat ini kebutuhan APD bagi petugas kesehatan sangat penting untuk melindungi diri dari penyebaran virus Corona dikota Pangkalpinang agar segera bisa ditanggulangi penyebarannya

BACA JUGA :  Tanggapi Isu Penggunaan Handphone di dalam Lapas, Kadiv Pas : Jika Terbukti akan Ada Sanksi secara Proporsional

“Dengan adanya bantuan APD dari masyarakat petugas kesehatan bisa terbantu ditengah keterbatasan anggaran dikota Pangkalpinang, ini merupakan peralatan wajib digunakan bagi petugas kesehatan dalam menangani pasien corona dikota Pangkalpinang,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar tetap ikuti petunjuk dan himbauan Walikota Pangkalpinang agar tetap di rumah, jaga jarak, dan hindari tempat keramaian agar mata rantai penyebaran virus Corona dikota Pangkalpinang bisa bisa diputuskan.

“Dengan tidak keluar rumah, tetap jaga jarak dan hindari tempat keramaian salah satu langkah terbaik untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona,” tegasnya.

Sementara itu koordinator group WA Chingin Kite Rahman Rizal mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan dari anggota grup Wa Chingin Kite untuk meringankan beban pemerintah daerah dalam mengatasi penyebaran virus Corona dikota Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Jaringan Pipa Distribusi dan Tersier Kecamatan Gerunggang Diresmikan

“Kami dari anggota grup Wa Chingin kite memberikan bantuan APD dari anggota kepada posko pengendalian penyebaran virus Corona dikota Pangkalpinang,” katanya.

Mantan anggota DPRD kota Pangkalpinang dua priode tersebut juga menyebutkan aksi sosial ini dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintah daerah agar tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona dikota Pangkalpinang.

“Semoga bantuan APD ini bisa bermanfaat bagi petugas kesehatan yang langsung kontak dengan pasien corona agar terhindar dari terpapar virus Corona tersebut,” pungkasnya.(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.