Cegah Krisis Ekonomi Masyarakat Bangka, Astrada dan KNPI bangun Sinergitas Posko Bersama

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Bangka — Penyebaran Virus Covid 19 ( Corona ) di kabupaten Bangka terus menjadi kewaspadaan oleh masyarakat terutama pemerintah kabupaten Bangka

Dalam rangka membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid 19 berikut dampak sosial dan ekonomi daerah, Asosiasi Tambang Rakyat (Astrada) kabupaten Bangka berkomunikasi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kab. Bangka sepakat membentuk Posko Sosial ( Poskos ) bersama.

Pembahasan antara 2 organisasi di kabupaten Bangka itu sepakat untuk saling bersinergi mengenai perkembangan informasi pemerintah, transformasi himbahuan dan edukasi ke masyarakat, data pasien yang terindikasi, sterilisasi, penyemprotan rumah ibadah dan keramaian, sekaligus juga penyaluran Bansos, Sabtu (18/4).

” Kita yang ada di poskos Astam mengapresiasi kesediaan dan dukungan penuh dari pak Ismir selaku ketua KNPI , insya Allah banyak relawan disini siap membantu apabila pemerintah membutuhkan data ataupun relawan untuk menangani Covid 19, sesuai kemampuannya, dan kita sudah sampaikan data serta informasi yang di himpun Posko serta jaringan posko mengenai informasi serta permasalahan yang dihadapi masyarakat, kita bersama – sama akan pertahankan ekonomi masyarakat kita menghadapi kemungkinan – kemungkinan krisis kedepan” ungkap Ikrar selaku ketua Poskos Mastam

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

” Kite bukan orang baik, tapi bersama – sama kita berbuat kebaikan, apa yang bisa kita bantu kita bantu” ungkap Ismir di dalam pembahasan tersebut.

Didalam pertemuan tersebut Ismir turut membantu menyerahkan 200 masker dan APD standar untuk pendirian Poskos Astam. (rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.