Jelang Puasa, Pemkot akan bagikan 45 ribu paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Menjelang bulan puasa ini, Pemerintah Kota Pangkalpinang berencana akan membagikan sekitar 45 ribu paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Hal ini disampaikan Walikota Maulan Aklil disela-sela rapat online dengan kepala kepada Organisasi Perangkat Daerah. Kamis,(16/4). Warga yang dapat bantuan ini nanti adalah warga yang kurang mampu, pelaku usaha yg terdampak corona, petani, buruh, nelayan, korban PHK dan lain lain yang terdata melalui RT/RW, Dinsos PP & PA maupun Dinas Perdagangan & UMKM PGK.

“Saat ini Pemkot Pangkalpinang sudah siapkan 45 ribu paket sembako. Saat ini kami sedang mendata siap saja yang akan mendapatkan bantuan dari pemkot Pangkalpinang,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bupati Riza Bersama Wabup Debby Berbagi Takjil Berbuka Puasa kepada Maayarakat

Walikota Pangkalpinang yang biasa juga dipanggil Molen menyebutkan rencananya pembagian akan diantar ke rumah rumah dengan melibatkan para Pejabat Pemkot, FORKOPIMDA, Instansi Vertikal, Pengusaha, Tokoh2 Masyarakat.

“Bantuan ini nantinya akan langsung diantar ke rumah rumah warga yang memang layak untuk di berikan bantuan berdampak kerena virus Corona,” tegasnya.

Walikota  selanjutnya mengatakan bahwa upaya ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama untuk sedikit meringankan kesulitan yang dihadapi warga kita akibat penyebaran virus corona yang saat ini masih terus berlangsung.

“Semoga bantuan ini nantinya bisa meringankan beban masyarakat kota Pangkalpinang akibat penyebaran virus Corona,” harap Molen.

Ia juga menambahkan bahwa pembagian sembako yang akan dilaksanakan serentak dengan pembagian ribuan masker ini merupakan partisipasi dunia usaha dan sumbangan sukarela ASN di lingkungan Pemkot PGK.

BACA JUGA :  Tanpa Kompromi, Kejati Sikat Sang Mafia Tanah Frangky

“Pangkalpinang akan terus berupaya secara maksimal melakukan pencegahan dan penangan penyebaran virus corona sekaligus meminimalisir dampak ekonomi dan sosial maupun sendi kehidupan lainnya. Salam sehat untuk kita semua,” pungkasnya.(yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.