DPRD Babel Minta PUPR Segera Bangun Jembatan Penghubung Desa Delas

oleh

PANGKALPINANG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi mengaku dirinya telah mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai ambruknya jembatan di Desa Delas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kemarin, (15/4).

“Saya langsung telepon Dinas PUPR Babel, bahwasanya mereka sudah mengetahui, menurut mereka jembatan itu (ambruk-red) disebabkan karena aliran air yang meluap karena debit air hujan yang tinggi sehingga aliran deras menyebabkan terkikis pondasi jembatan sehingga menyebabkan jembatan itu runtuh,” kata Amri di Gedung DPRD Babel, Kamis (16/4).

Amri menyampaikan, Dinas PUPR segera membangun jembatan sementara dalam waktu paling lambat enam hari kedepan. “Mereka menyatakan kesiapannya untuk membangun jembatan sementara, yakni jembatan bailey rencananya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

Amri mengungkapkan, peristiwa ambruknya jembatan ini merupakan kejadian yang tidak diinginkan oleh siapapun, oleh karena itu, dirinya meminta masyarakat setempat untuk bersabar untuk menunggu perbaikan jembatan tersebut.

“Oleh karenanya kepada pengguna jalan kita minta untuk bersabar, ini bukan kejadian yang kita kehendaki, sehingga dengan jembatan bailey yang terbatas lebarnya, maka pastilah dimohonkan pengertian bagi pengguna jalan,” tandasnya. (Ad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.