Melalui Video Conference, Gubernur Erzaldi Rosman Berikan Semangat Belajar kepada Siswa di Tengah Wabah Covid-19

oleh

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memberikan semangat belajar kepada para siswa melalui video conference (vidcon) di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Selasa (14/4/20).

Gubernur Erzaldi Rosman mengajak para guru dan wali murid agar selalu melakukan komunikasi dengan baik, sehingga mendapatkan jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada, termasuk masalah melawan wabah Covid-19 di Babel.

“Yang penting dengan doa, ikhtiar kita, kekompakan dan kebersamaan, kita harus mempunyai sikap yang sama, bahwa kita bersama-sama harus keluar dari bencana ini,” ungkapnya.

Vidcon kali ini dilakukan oleh Gubernur Erzaldi Rosman bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Pangkalpinang, S.r Kunlistiani; wali murid, serta melibatkan para siswa-siswi SMA Negeri 3 Pangkalpinang, juga masyarakat yang terlibat di komite sekolah.

Di dalam vidcon ini banyak hal yang disampaikan para guru dan wali murid, mulai dari kondisi Babel di tengah wabah Covid-19, perkembanagan ekonomi, masalah sosial, serta kegiatan belajar mengajar para guru di tengah wabah Covid-19.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Untuk masalah ekonomi, Gubernur Erzaldi Rosman menjelaskan bahwa ekonomi Babel menurun, dan ini terjadi menyeluruh secara nasional hingga ekonomi dunia, karena semua negara terkena wabah virus ini.

Akan tetapi, tidak semua sektor usaha anjlok di Babel. Justru produksi di usaha perikanan meningkat.

“Di tengah mewabahnya Covid-19 ini, ekspor perikanan kita masih terus jalan ke Singapura. Misalnya, karena orang mau makan, Cina sekarang sudah mulai normal, dan telah membuka pintu eskpornya. Nah, hal-hal seperti inilah perlu kita kongkritkan lagi, harus kita pertahankan,” ujarnya.

Di kesempatan ini, Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan informasi terkait akan dilakukan tes uji swab untuk mengetahui seseorang yang terjangkit Covid-19, yang direncanakan akan dilakukan dalam minggu ini.

BACA JUGA :  Turun ke Desa Irat, Bupati Riza sebut Kunjungannya Bukan untuk Dilayani tapi Melayani Masyarakat

Oleh karenanya, Gubernur Erzaldi Rosman mengimbau kepada masyarakat, kalau memang perlu dilakukan tes swab tolong sampaikan kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

“Tes swab ini bukan dari dana APBD pak, tetapi saya dapatkan dari semua kawan-kawan saya yang ingin berpartisipasi, karena alat ini sangat mahal, orang yang dilakukan tes tersebut para ODP, PDP, dan OTG,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi Rosman menegaskan, kegiatan ini terus berlangsung mengingat sampai saat ini masih banyak para mahasiswa Babel yang belum pulang dan ketika orang masuk ke Babel harus dilakukan tes swab, sehingga hasilnya dapat dideteksi segera .

Terkait permasalahan beasiswa, program beasiswa tetap berjalan, sehingga para siswa yang berprestasi tetap berhak mendapatkan beasiswa.

BACA JUGA :  Pasca Liburan Idul Fitri 1445 H, Pemkot Pangkalpinang Gelar Halal Bihalal

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Pangkalpinang, S.r Kunlistiani mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi Rosman atas kesediaannya melakukan vidcon ini. Hal ini diharapkan dapat memberikan semangat para guru dan siswa di dalam proses belajar mengajar di tengah mewabahnya Covid-19.

Menurut S.r Kunlistiani, dalam waktu dekat ini PGRI se-Babel akan membuat Crisis Center dengan tujuan melakukan kegiatan yang dimungkinkan dapat membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19. Ini melibatkan para guru mulai dari PAUD, hingga guru SMA/SMK, sebagai bentuk solidaritas para guru kepada pemda dalam memerangi Covid-19.

Gubernur Erzaldi Rosman berharap, arahannya melalui vidcon ini kiranya dapat memberikan motivasi kepada para siswa di dalam proses belajar mengajar di tengah Covid-19.

Penulis : Hasan.A.M
Editor: Listya
Foto : Saktio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.