Anggota DPRD Babel ini Minta Media dan Masyarakat Awasi Bantuan Covid-19

oleh

Forumkeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Johansen Tumanggor meminta masyarakat dan awak media ikut membantu mengawasi bantuan yang diberikan oleh pemerintah agar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Masyarakat dan rekan-rekan wartawan ikut mengawasi di lapangan, kalau memang ada bukti-bukti terjadinya pemberian bantuan ini tidak tepat sasaran, kita butuh informasinya,” kata Tumanggor saat dibincangi wartawan di Gedung DPRD Babel, Selasa (14/4).

Selain itu, Anggota Fraksi Partai Nasdem ini juga meminta kepada para petugas penyaluran bantuan pemerintah agar tidak mengambil kesempatan untuk kepentingan pribadi ataupun golongan tertentu.

“Kita minta para petugas di lapangan betul-betul objektif, tidak mementingkan pihak-pihak tertentu, kasihan masyarakat kecil yang betul-betul membutuhkan uluran bantuan kalau tidak kebagian,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hadiri Safari Ramadan di Beltim, Pj Gubernur Safrizal Sampaikan Beberapa Hal Penting

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat agar segera melaporkan ke pihak-pihak berwenang apabila melihat adanya dugaaan penyelewengan bantuan oleh oknum atau pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Apabila ada dugaan-dugaan penyelewengan bantuan, tolong informasikan kepada kami Komisi IV dan akan kami tindaklanjuti, kemudian kami mengharap supaya RT, RW, lurah, camat, bupati dan walikota agar menjalankan tugasnya dengan benar,” harapnya.

Lebih lanjut ia juga mengimbau kepada masyarakat yang mampu agar dapat menyisihkan sedikit bantuan kepada masyarakat lain yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup terutama yang terdampak dari Covid-19 ini.

“Kita mengimbau bagi masyarakat mampu yang memiliki rejeki, agar dapat membantu masyarakat yang lemah, sekecil apapun bantuan kita sangat diharapkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” imbaunya. (Ad)

BACA JUGA :  Kepemimpinan Riza Debby Kembali Ukir Prestasi Bidang Perlindungan Pekerja

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.