Persiapan Darurat Virus Corona, Pemkot Dapat Sumbangan dari berbagai Pengusaha untuk Masyarakat yang membutuhkan

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Pemerintah Kota Pangkalpinang mendapatkan bantuan ratusan paket sembako dari beberapa pengusaha di kota Pangkalpinang dalam rangka mengatasi penyebaran virus Corona dikota Pangkalpinang. Sabtu,(4/4)

Bantuan langsung diterima oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) di kediamannya berupa ratusan ton beras,ratusan dus super mie, minyak goreng, kopi dan cair desinfektan serta peralatan cuci tangan dari pengusaha wings foot, PT AKI dan PT TIMAH dan lain lainnya dalam rangka persiapan jika nanti kota Pangkalpinang darurat virus Corona.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyambut bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan baik orang miskin maupun yang kaya.

“Bantuan ini akan dibagikan jelang Ramadhan, karena saat ini belum terlalu dibutuhkan dan siapa saja boleh minta bantuan sembako ini baik orang yang mampu maupun tidak mampu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  PJ Gubernur Safrizal Serahkan LKPD Provinsi Babel Tahun 2023 Unaudited ke BPK RI

Tidak hanya itu saja. Molen juga menyebutkan pemerintah kota Pangkalpinang terus bersinergi dengan pemerintah di tingkat kecamatan dan kelurahan yang akan mendata dan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini akan disalurkan melalui RT dan RW di setiap kelurahan siapa pun yang membutuhkan silahkan minta saja,” tegasnya kepada awak media yang meliput kegiatan tersebut.

Saat ini juga Walikota Pangkalpinang terus berupaya untuk memotong uang makan dari eslon dua dan tiga bukan TTP, insyaallah totalnya mencapai 3 miliar ini akan kita belikan paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kami akan potong uang makan eselon dua dan tiga dan eselon dibawanya silahkan mau menyumbang atau tidak itu se ikhlas mereka,” sebut Molen.

BACA JUGA :  Mantan Bupati Bangka Mulkan Diperiksa Jaksa

Molen berharap kedepan dengan adanya sinergi antara pengusaha, ASN di lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang akan menyelesaikan permasalahan yang disebabkan oleh penyebaran virus Corona dikota Pangkalpinang.

“Semoga sinergis ini terus berjalan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berdampak virus Corona,” pungkasnya.(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.