Home » Hukum » Terkait Pengelolaan Dana Sumbangan Pihak ke Tiga, Kejari Babar akan Lakukan Pengecekan
Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne

Terkait Pengelolaan Dana Sumbangan Pihak ke Tiga, Kejari Babar akan Lakukan Pengecekan

Forumkeadilanbabel.com, Parit Tiga -Terkait permintaan warga Dusun Jebu Laut, Desa Kelabat, Kecamatan Parit Tiga, agar panitia pengelola dana sumbangan dari pihak ketiga serta pihak perangkat Dusun Jebu Laut untuk transparan dalam pengelolaan dana, dalam hal ini sumbangan yang dipungut dari Ti apung yang beroperasional di laut Dusun Jebu laut, pihak Kejaksaan negeri Bangka Barat angkat bicara.

Ketika dihubungi, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne mengatakan, dirinya akan segera memerintahkan anggotanya untuk segera melakukan pengecekan.

“Nanti saya akan turunkan anggota saya kelapangan  untuk melakukan pengecekan terkait hal tersebut, dan jika nanti ditemukan unsur pidana, maka kita akan tindak secara hukum,” ujar Kajari. (22/03/2020)

Kejari menambahkan, terkait situasi saat ini dimana tengah mewabahnya virus corona seperti ini, maka pihaknya pun dengan sangat terpaksa harus mengurangi aktivitas diluar kantor.

“Harap dimaklumi ya, dengan kondisi seperti saat ini, dengan sangat terpaksa kita harus mengurangi aktivitas diluar kantor, namun  terkait hal ini, tentunya kita sudah punya cara tersendiri untuk melakukan pengecekan, tetap akan kita cek,” tandas Kejari.

Sementara itu Kapolres Bangka Barat, AKBP. M. Adenan ketika dihubungi mengatakan, dirinya akan segera melakukan pengecekan.

“Terima kasih infonya, nanti akan kita lakukan pengecekan,” janji Kapolres.

Sebelumnya, dalam musyawarah dusun yang berlangsung di balai Dusun Jebu Laut, (20/03/2020) warga mempertanyakan transparansi pihak panitia perihal pengelolaan dana sumbangan pihak ketiga, termasuk dana sumbangan pada tahun 2016 lalu yang saat itu dipegang oleh saudara Y, sebesar 98 juta rupiah, yang duduga hingga saat ini belum ada laporan pertanggung jawaban.(Np/rom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *