Giat Pengecekan di Pelabuhan Tanjung Gudang, Gubernur sebut Babel Status Kesiapsiagaan atas virus Corona

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Gubernur Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel dan Danlanal Babel kembali melakukan pemantauan dan pengecekan di Pelabuhan Tanjung Gudang, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Kamis, (19/03/2020).

Pemantauan dan pengecekan ini dalam rangka memastikan gerakan antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Babel berjalan lancar sesuai instruksi.

Dalam kegiatan ini, Gubernur bersama rombongan memantau penumpang masuk melalui pelabuhan Tanjung Gudang, menjelang H-10 pelaksanaan Ceng Beng.

“Mulai dari mendata nama, nomor telepon, berkunjung untuk berapa lama dan alamat menginap. Agar lebih cepat proses menangani jika terjadi laporan penularan,” ujar Gubernur Erzaldi di sela sela pantauan dan pengecekannya di Pelabuhan Tanjung Gudang.

BACA JUGA :  Usai Diperiksa Jaksa, Mantan Gubernur Erzaldi Sebut Dirinya Dipanggil untuk Klarifikasi soal Perizinan

Orang nomor satu di Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, pelabuhan jauh lebih rentan terhadap kemungkinan penularan ketimbang di bandar udara, sebab akses bandara sudah sejak lama ditutup untuk beberapa penerbangan luar negeri karena status lockdown yang ditetapkan pemerintah negara lain.

“Untuk itu penyemprotan disinfektan secara rutin dan memastikan untuk mengukur suhu tubuh setiap penumpang yang masuk terminal,” tandasnya.

Dia menambahkan, Pemprov Babel saat ini telah menetapkan Babel, status kesiapsiagaan atas virus Corona dan pekan depan anggaran tambahan pada dinas kesehatan sudah dapat digunakan dan disampaikan kepada tiap-tiap kabupaten/kota.

“Anggaran ini disiapkan serba cepat, baik DPRD, Kapolda, Kejati, dan BPKP membantu pendampingan pengesahan anggaran ini sebab jelas peruntukannya untuk segala persiapan fasilitas yang dibutuhkan untuk penanganan virus Corona,” punkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.