Antisipasi penyebaran virus Corona, Kapolres Babar, “mencegah lebih baik dari pada mengobati”

oleh

Muntok, Forumkeadilanbabel.com –Terkait penyebaran virus corona, Polres Bangka Barat turut melakukan langkah-langkah dalam menyikapi dan mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Selain aktif memberikan himbauan serta pemahaman mengenai virus corona kepada masyarakat, antisipasi penyebaran Covid-19 oleh Polres Bangka Barat ini dimulai dari dalam lingkungan Mapolres Bangka Barat, dengan melakukan pembersihan lingkungan Mapolres, melakukan olah raga secara rutin untuk menjaga stamina dan kondisi personil, serta pengecekan suhu tubuh personil ketika akan masuk masuk ke Mapolres Babar.

Pengecekan suhu tubuh untuk seluruh personil Polres Babar ini dilakukan seusai pelaksanaan apel pagi atas perintah Kapolres Bangka Barat, AKBP M. Adenan, yang diikuti oleh seluruh personel Polres Bangka Barat, mulai dari Perwira Pejabat utama sampai personel Polsek jajaran ikut melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

Dalam arahannya pada apel pagi tadi (16/03/2020) Kapolres Bangka Barat memerintahkan agar para personil menjadikan kebiasaan untuk menjaga kebersihan tangan serta lingkungan.

“Kepada seluruh personil, saya himbau agar betul-betul memperhatikan dan menjadikan atensi mengenai kebersihan, selain rutin mencuci tangan, jaga juga kebersihan lingkungan dimana pun kita berada, baik itu Markas Polres, maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dengan lingkungan yang bersih tentu kita bisa meminimalisir berkembanganya virus dan bakteri yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau virus apa pun, adalah lebih baik daripada mengobati.

“Dengan lingkungan yang bersih, kita sendirilah yang akan merasakan kenyamanan tersebut. Lebih baik sedia payung sebelum hujan dan lebih baik mencegah dari pada mengobati. mungkin pepatah tersebut tepat sekali digunakan terkait situasi yang berkembang saat ini,” tandas kapolres.(Np/rom)

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.