Bupati Audiensi Dengan Dirjen Kesehatan “Masih Sangat Dibutuhkan Bantuan Pusat Untuk Daerah”

oleh
Jakarta. Forumkeadilanbabel.com — Bupati Bangka Mulkan, SH.MH audiensi di Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan, Jum’at (13/03/2020). Pertemuan digedung Adiyatma lantai dua kementrian kesehatan.
Dalam kunjungan, bupati diterima Dirjen Kesehatan Masyrakat Dr. Kirana Pritasari MQIH, didampingi Kasubag Program Setditjen Kesmas, Dr. Victorino
dan Direktur Kesehatan Keluarga, Dr. Erna mulati, serta Direktur Gizi Masyarakat, Dr. Dianprobo.

Dalam audensi, bupati Bangka menjelaskan, bahwa masih sangat diperlukan perhatian pemerintah pusat, dalam membantu pemerintah daerah Kabupaten Bangka. Tentunya dalam meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan masyarakat, “Ya, seperti program-program kesehatan yang langsung dari pemerintah pusat, agar dapat dirasakan di daerah-daerah terutama di Kabupaten Bangka,  khususnya dalam menekan jumlah angka stunting,”jelas Mulkan.

Dikatakan lebih lanjut oleh orang nomor satu di Bangka ini. Dengan luasnya wilayah yang ada di daerah Bangka, tentunya belum bisa maksimal, pemerintah daerah melayani kesehatan di semua desa-desa.  Sehingga masih banyak daerah-daerah yang kurang terjamah oleh perhatian pemerintah daerah,  untuk memberikan pelayanan-pelayanan dan program-program kesehatan. Baik itu  dari pemerintah daerah maupun  pemerintah pusat, “Saya berharap agar pemerintah pusat dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bangka. Tentunya melalui program-program kesehatan masyarakat yang ada di dirjen kesehatan masyarakat,” imbuh Mulkan.

Sementara melalui Dirjen Kesehatan Masyarakat, Ny  Kirana Pritasari menyatakan  kementrian kesehatan siap membantu dan meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bangka, melalui program-program kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, serta yang lainnya.(heru sudrajat)

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.