Satlantas Polres Babar Tilang puluhan pelanggar di Parit Tiga

oleh

Jebus, Forumkeadilanbabel.com — Puluhan kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas terjaring razia yang dilaksanakan Satlantas Polres Bangka Barat, di wilayah garasi, Desa Sekar Biru, Kecamatan Parit Tiga, rabu (11/03/2020).

Menurut IPDA Aurora Pangastiti, seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP. M. Adenan mengatakan, tujuan razia kali ini, selain sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berkendara di jalan raya, juga untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas.

“Kali ini kita melakukan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas, terutama para pelanggar kasat mata, antara lain mereka yang tidak menggunakan helm dan tidak membawa surat-surat kendaraan mereka. Selain itu tujuan razia kita tentu saja untuk menekan jumlah kecelakaan, dengan cara mengingatkan para pengendara motor untuk selalu menggunakan helm demi keselamatan mereka, ” ujar IPDA Aurora.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Aurora menambahkan, dalam waktu hanya sekitar dua jam, Petugas Satlantas menilang puluhan pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat dengan berbagai macam jenis pelanggaran berlalu lintas.

“Kita berhasil menindak puluhan pelanggar lalu lintas, dengan barang bukti beragam, mulai dari kendaraan bermotor, SIM hingga STNK,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan, Pelanggaran terbanyak yang ditemukan oleh petugas adalah pengguna motor yang tidak menggunakan helm saat berkendara. (Np/rom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.