Panen Lele Dipondok Pesantren. Bupati Apresiasi Keseriusan Dalam Mengelola Peternakan Lele Sistem Bioflok

oleh
Sungailiat, Forumkeadilanbabel.com — Pemerintah Kabupaten Bangka,  mengapresiasi keseriusan pihak pondok pesantren  Bahrul Ulum Islamic Center, Lingkungan Bedeng Ake, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, dalam keseriusan mengelola peternakan lele. Dan  bantuan lele dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan Sistem Bioflok.

Hal itu diungkapkan Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH pada panen perdana budidaya Lele Sistem Bioflok di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Center, Kelurahaan Matras, Selasa (10/03/2020).
Dikatakan lebih lanjut oleh orang nomor satu di Bangka ini, pemerintah sempat menawarkan bantuan kepada pihak pondok pesantren  terkait peternakan lele bioflok ini. Pemerintah daerah akan selalu mendukung apa pun program kerja dari pemerintah provinsi Bangka Belitung serta pemerintah pusat demi kemajuan bersama,
“Pemkab Bangka akan terus mendukung apapun yang diinginkan pemerintah provinsi maupun pusat, demi kemajuan daerah Bangka”tutur Mulkan.

Ditambahkan bupati, bahwa dulu pernah kita laksanakan,  menebar sejumlah 5000 bibit lele, dengan keberhasilan 80 persen panen.
“Ini sebenarnya sangat menjanjikan untuk penghasilan tambahan. Saya
menginginkan seluruh anak didik khususnya yang menuntut ilmu di pondok pesantren Bahrul Ulum agar tidak kekurangan protein.
Dari sinilah nanti, dengan mengkonsumsi protein dari ikan, bisa menambah asupan gizi para santri,”pungkas Mukan. (heru sudrajat)
BACA JUGA :  Pimpin Kegiatan Baznas, Wabup Debby Ajak Seluruh Elemen Masyarakat untuk Menunaikan Zakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.