Aplikasi Lada Bangka, Kapolres Bangka: Layanan dari Polres Bangka secara Online

oleh
Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono saat memberikan sambutan dalam acara Launching Aplikasi Lada Babel, Rabu (11/3/2020)

Forumkeadilanbabel.com, BANGKA —  Bertempat di Gedung Serbaguna LPP RRI Sungailiat, Polres Bangka melaunching Aplikasi Lada Bangka, sebuah aplikasi pelayanan kepolisian kepada masyarakat yang berbasis website, Rabu (11/03/2020).

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, dalam sambutannya mengatakan, Aplikasi Lada Bangka merupakan layanan dari Polres Bangka secara online, berupa Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK, dan Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat.

“Aplikasi Lada Bangka dapat diakses melalui Google Chrome, oleh masyarakat yang akan melakukan pengaduan atau pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Selanjutnya, apabila telah terverifikasi oleh Operator Aplikasi Lada Bangka, Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Bangka akan menindaklanjutinya,” ungkapnya.

Menurut orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Bangka ini, batas waktu yang diberikan maksimal tujuh hari untuk verifikasi.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

“Bagi masyarakat yang akan menindaklanjuti laporan pengaduan yang telah dikirimkan ke Aplikasi Lada Bangka, bisa melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Bangka. Khusus pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian, tetap diwajibkan hadir ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, dengan menunjukkan Nomor ID / Barcode untuk dilakukan pencetakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian, sesuai data yang dikirimkan ke Aplikasi Lada Bangka,” terangnya..

Sementara itu, Launching aplikasi Lada Bangka secara resmi dilakukan oleh Kapolda Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, di Ruang Serbaguna LPP RRI Sungailiat, pada Rabu (11/03/2020).

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Danlanal Babel, Kabid Humas Polda Babel, Bupati Bangka, Sekda Bangka, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Dandim 0413 Bangka, Kapolres dan Waka Polres Bangka, Kajari Bangka, Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat, PJU Polres Bangka, Kabinda Babel, para Kapolsek Jajaran Polres Bangka.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

Selain itu, hadir juga Ketua MUI Kabupaten Bangka, Ketua FKUB Kabupaten Bangka, Ketua FKPM Kabupaten Bangka, Komunitas Wartawan Bangka, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polman Babel, Badan Eksekutif Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat, Badan Eksekutif Mahasiswa AKDBB dan Humas PT. Timah Tbk. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.