Diskusi Publik Siaran RRI Sebagai LPP di Era Digital

Lokal
Nara Sumber dalam diskusi publik "Tata Kelola Lembaga Untuk Mendukung Layanan Siatan RRI Sebagai LPP di Era Digital"
Sungailiat, Forumkeadilanbabel.com — Lembaga Penyiaran Publik (LPP) telah berakar kuat dalam konstitusi Negara, terutama pada konteks kelembagaan hak untuk kebebasan berekspressi dan kebebasan pers, di Indonesia. Dan penerjemahannya dilakukan melalui UU 32/2002 tentang Penyiaran. Untuk di daerah ini,  LPP RRI Sungailiat menjadi  bagian dari sinergiritas dengan pemerintah daerah.
Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIp, pada kegiatan Diskusi Publik dengan Tema ” Tata Kelola Lembaga Untuk Mendukung Layanan Siatan RRI Sebagai LPP di Era Digital”, Senin (9/03/2020) di Ruang Serba Guna RRI Sungailiat.
Undangan yang hadir, dalam diskusi publik “Tata Kelola Lembaga Untuk Mendukung Layanan Siatan RRI Sebagai LPP di Era Digital”

 

Dikatakan lebih lanjut wakil bupati dalam sambutannya,
sebagai Lembaga Penyiran Publik, LPP RRI Sungailiat telah berupaya mengawal dan  menyebarluaskan Informasi,  berkaitan dengan kebijakan pemerintah melalui jalinan kerjasama yang periodik. Seperti acara dialog Sepintu Sedulang yang disiarkan pada setiap hari kamis di Pro 1 FM.
“Pemerintah berharap dengan diskusi publik ini,  nantinya dapat memetakan kembali permasalahan yang di hadapi LPP RRI Sungailiat. Tentunya, untuk meningkatkan tata kelola pelayanan, dan  kebutuhan SDM yang mumpuni dalam mendorong terwujud nya  Bangka Setara, yaitu Bangka Sejahtera dan Mulya,”jelas Syahbudin.

Sementara hadir sebagai nara sumber dalam diskusi publik, yaitu. Ir. Rudianto Tjen (anggota DPR-RI), Dra. Dwi Hernuningsih, M.Si (anggota dewan pengawasan LPP RRI),
Aimie Sulaiman (Dosen Sosiologi UBB).
Kegiatan juga dihadiri, Kapolres Bangka, Ketua DPRD Kab Bangka, tokoh agama, tokoh masyarakat. Kemudian, Komunitas Penggiat Lingkungan Hidup dan undangan yang lain. (heru sudrajat)
BACA JUGA :  Diam-diam Oknum Mengaku Pengurus TI Apung "Gentayangan" Minta Persetujuan Warga di Belo Laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.