Ratusan peserta meriahkan lomba burung “SEKAR BIRU BERKICAU”

Lokal

Ratusan peserta meriahkan lomba burung “SEKAR BIRU BERKICAU”

PARITTIGA, Forumkeadilanbabel.com – Ratusan pencinta burung berkicau, ikut memeriahkan lomba burung berkicau yang diselenggarakan di Desa Sekar Biru, Kabupaten Bangka Barat pada minggu pagi (08/03/2020)

Lomba burung berkicau kali ini disambut antusias warga dan para peserta yang datang dari berbagai daerah di Propinsi Bangka Belitung, bahkan ada peserta yang berasal dari Kabupaten Belitung.

Menurut Kurnia Boeing (37) selaku ketua panitia, pihaknya bekerja sama dengan Yamaha Sumber Jadi dab PT. Timah, sengaja menggelar lomba burung berkicau di Kecamatan Parit Tiga, untuk membangkitkan kembali gairah para pencinta burung yang ada di Kecataman Parit Tiga ini.

BACA JUGA :  Atasi Keresahan Para Nelayan, Gubernur Erzaldi Segera Kirim Alat Berat Excavator Ke Muara Air Kantung

“Sengaja kita gelar lomba burung ini untuk membangkitkan kembali gairah rekan-rekan sesama pecinta burung yang ada di Kecamatan Parit Tiga ini, karena sudah lama sekali tidak ada lomba seperti ini. Karena lomba burung terakhir yang pernah digelar di Parit Tiga ini itu sekitar 3 tahun lalu, tahun 2017 di Resto Taman Duku,” ujar Kurnia.

Tingginya animo penonton dan peserta juga membuat kurnia optimis bahwa dunia burung berkicau akan kembali bangkit, khususnya di Kecamatan Parit Tiga.

“Alhamdulilah, semua ramai, baik itu peserta atau pun penonton, untuk peserta sendiri jumlahnya mencapai ratusan, karena ada 20 kelas yang kita lombakan kali ini, mulai dari jenis burung Kacer sampai love bird,” tandas Kurnia.

BACA JUGA :  Kasus Penyebaran Covid-19 dan Pencapaian Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Salah seorang peserta Harli yang berasal dari Desa Air Gantang ketika ditemui disela-sela lomba mengatakan, dirinya membawa burung berjenis Cucak Jenggot miliknya untuk mengikuti lomba kali ini.

“Saya membawa burung saya yang berjenis cucak jenggot untuk ikut lomba di kelas campuran, meski tidak menang, saya senang bisa ikut meramaikan lomba burung berkicau di Sekar Biru ini, semoga event ini akan menjadi event rutin di Kecamatan Parit Tiga ini,” ucap Harli. (Np/rom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.