Puluhan Anggota KTH Tambak Kepiting Bakau Desa Belo Laut Gotong Royong Sambut Rencana Kunjungan Gubernur

Lokal
Anggota Kelompok Tani Hutan Desa Belo Laut, salah satu kelompok tani yang akan mengembangkan budidaya kepiting bakau melakukan rehat usai gotong royong.

Forumkeadilanbabel, MUNTOK, — Puluhan anggota Kelompok Tani Hutan (KTH) Masar Bahari Lestari Desa Belo Laut, Muntok, Minggu, (8/3/2021) melakukan kegiatan gotong royong di lokasi yang rencana menjadi sentra tambak kepiting bakau (mangrove) di wilayah Sungai Masar. Kegiatan gotong royong dalam rangka menyambut kunjungan Gubernur Provinsi Bangka Belitung beserta rombongan.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Erzaldi Roesman Djohan beserta rombongan direncanakan hadir dalam rangka peringatan Hari Mangrove se dunia sekaligus melakukan pencanangan penanaman bakau dan jambu mete, bertempat di Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, 20 Maret 2020 nanti

Di akhir pencanangan gubernur dijadwalkan mengunjungi Sungai Masar, salah satu rencana sentra budidaya kepiting bakau yang di kelola oleh KTH Masar Bahari Lestari Desa Belo Laut.

BACA JUGA :  Gubernur Erzaldi Hantar Kepulangan Rombongan Gubernur Lampung

Hari ini sekitar 30 anggota KTH Masar Bahari Lestari terlihat melakukan gotong royong dengan membersihkan jalan masuk serta area parkir menuju lokasi rencana budidaya kepiting bakau.

“Tadi saya kita dibel orang dinas kehutanan provinsi katanya mau turun hari Rabu besok. Sementara kalau Pak Gubernur kita sudah audiensi beliau sudah siap dengan bibit kepiting,” ujar Ketua KTH Masar Bahari Lestari, Kemis didampingi tokoh masyarakat Desa Belo Laut, H Umar Din beserta sejumlah anggota KTH di lokasi gotong royong.

Pantauan media ini, beberapa titik kegiatan gotong royong yakni pembersihan area untuk lahan parkir bagi rombongan gubernur yang akan meninjau kawasan bakau KTH Masar Bahari Lestari. Pemangkasan rumput di sebelah kiri kanan area masuk sungai serta pembersihan rumput sekitar bibir sungai.(Rudy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.