Ditunjuk sebagai Salah Satu Rumah Sakit yang Menangani virus Corona, RSUD Depati Hamzah Lakukan Simulasi

Lokal

Pangkalpinang, Forumkeadilanbabel.com — Rumah Sakit Depati Hamzah kota Pangkalpinang ditunjuk oleh pusat sebagai salah satu rumah sakit yang menangani masalah virus Corona dari 132 rumah sakit di indonesia.

RSUD Depati Hamzah melakukan simulasi penanganan kasus virus Corona yang menjadi perhatian Pemerintah Indonesia saat ini. Simulasi yang dilakukan dari penanganan awal hingga perawatan pasien di dalam ruangan isolasi semua steril dilengkapi dengan peralatan canggih, x-ray dan cctv, Sabtu (7/3).

Saat dikonfirmasi seusai simulasi penanganan kasus virus Corona, dr. Fauzan mengungkapkan saat ini RSUD Depati Hamzah ditunjuk sebagai salah satu tempat penanganan kasus virus Corona dari 132 Rumah sakit se Indonesia.

“Kami sudah siapkan ruangan di RSUD Depati Hamzah terpisah dari ruang perawatan yang ada. Kita gunakan bangunan di belakang yang sudah tidak terpakai dan sudah direnovasi khusus untuk penanganan kasus virus Corona,” jelas Direktur RSUD Depati Hamzah kota Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Lewat film BISIKAN JENAZAH, ARBI LEO Support Kebangkitan Perfilman INDONESIA

Tidak hanya itu saja, ia juga menjelaskan ruangan yang dijadikan sebagai ruang isolasi tersebut sudah direnovasi khusus dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas canggih dan petugas medis pun dilengkapi dengan pakaian khusus.

“Setiap ruang isolasi semua terkunci dan dilengkapi peralatan canggih dan petugas medis pun dilengkapi dengan pakaian khusus, jadi tidak perlu khawatir karena semua sudah sesuai standar,” tegasnya

Direktur RSUD Depati Hamzah ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan adanya virus Corona, sehingga harus memborong masker dan berlebihan dalam memahami permasalahan ini. Virus Corona tidak mudah terjangkit jika dibandingkan dengan TBC dan sejenisnya.

“Jangan panik berlebihan menyikapi virus Corona, masker itu digunakan hanya untuk orang sakit bukan untuk orang yang sehat dan biasakan pola hidup sehat serta cuci tangan sebelum melakukan aktivitas,” pungkasnya.(yuko)

BACA JUGA :  Bangka Belitung Ikuti Vaksinasi Massal Pelajar Bersama Presiden Jokowi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.