Pembukaan MTQ XXVIII Kecamatan Rangkui, Camat Rangkui Haris Munandar dapat teguran dari Staf Ahli Walikota Pangkalpinang

Lokal

Pangkalpinang, Forumkeadilanbabel.com – Malam pembukaan Musabaqah tilawatil quran (MTQ) XXVIII di yang digelar di kantor Kecamatan Rangkui kota Pangkalpinang diikuti 168 perserta yang mewakili tujuh Kelurahan se Kecamatan Rangkui, Jum’at (6/3).

Tema “Melalui kegiatan MTQ XXVIII kita bentuk manusia berkarakter dan berintegritas yang berjiwa qurani dalam mewujudkan kota Pangkalpinang sebagai kota Beribu Senyuman”.

Dalam sambutannya Ketua panitia MTQ XXVIII kecamatan Rangkui, Rozi mengatakan kegiatan MTQ XXVIII kecamatan Rangkui dilaksanakan dalam rangka mencari generasi muda qurani untuk mengikuti kegiatan MTQ tingkat kota Pangkalpinang.

“Jumlah perserta 168 orang, putra 88 perserta dan putri 118 perserta dari tujuh kelurahan se kecamatan Rangkui, satu kelurahan Bintang yang tidak mengirimkan perserta,” ungkapnya

BACA JUGA :  Dirazia Polisi, Penambang: Kenapa yang Rakyat Kecil Dirazia, Sedangkan Tambang Skala Besar Tidak

Selanjutnya Rozi menyampaikan bahwa dirinya mulai hari senin ini sudah tidak lagi bertugas di Kecamatan Rangkui karena sudah dimutasi ke kecamatan Gerunggang.

“Saya sampaikan permohonan maaf sebesar besarnya,jika selama menjadi Sekertaris Camat Rangkui ada kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja dan mohon doanya agar kami bisa berkerja dengan sebaik baiknya di tempat yang baru,” ucapnya kepada seluruh masyarakat kecamatan Rangkui.

Sementara itu Camat Rangkui Haris Munandar berharap semoga kegiatan MTQ XXVIII bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menjadikan generasi muda qurani.

“Jadikan Al quran sebagai pedoman hidup kita, teruslah membaca alquran dimanapun kita diberada, baik itu dirumah mau dikantor,” pintanya.

BACA JUGA :  Bangka Belitung Ikuti Vaksinasi Massal Pelajar Bersama Presiden Jokowi

Ia juga berpesan kepada masyarakat di Kecamatan Rangkui kota Pangkalpinang agar tidak terbuai dengan pemberitaan di media sosial,elektronik dan tv tentang virus Corona yang saat ini sedang ramai dibicarakan.

“Kita biasakan hidup sehat dalam kehidupan sehari hari, insyaallah akan terhindar dari virus Corona,” katanya.

MTQ XXVIII kecamatan Rangkui dibuka oleh Staf ahli Walikota Pangkalpinang bidang hukum dan politik pemerintah kota Pangkalpinang, Subekti Yayan. Menurutnya, dulu ketika dirinya menjadi Camat Rangkui selalu menjadi juara umum.

“Kecamatan Rangkui ini dulunya selalu menjadi juara umum di MTQ tingkat kota Pangkalpinang,” katanya.

Ia juga menegur Camat Rangkui Haris Munandar agar berhati hati menyusun kata kata dalam tema karena alquran itu wajib untuk dibaca oleh seluruh umat islam.

BACA JUGA :  Hasil Rapat Koordinasi Lanjutan, Aktifitas Pertambangan di Teluk Kelabat Dalam Sementara Dihentikan

“Ada yang janggal dalam tema MTQ karena berjiwa qurani ini makna lain dan alquran itu wajib dibaca setiap hari,” pungkasnya.

Selanjutnya pembukaan MTQ XXVIII ditandai dengan pemukulan beduk oleh Staf ahli Walikota Pangkalpinang, Subekti Yayan.(yuko).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.