Guna Meningkatan Pendapatan Daerah, Molen Sewakan Gedung Hamidah ke Pizza Hut

Lokal

Pangkalpinang, Forumkeadilanbabel.com – Sempat ramai dibicarakan hingga beberapa pegiat seni dan budaya sempat merasakan kehilangan sebuah gedung bersejarah “Hamidah” yang kini berubah menjadi gray makan Internasional Pizza hut.

Menurut walikota Pangkalpinang,  gedung Hamidah selama ini selalu merugi lalu akhirnya disewakan agar bisa menjadi sumber pendapatan daerah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat ditemui awak media disela sela perayaan hari ulang tahun ke 44 tahun di kediamannya. Molen mengatakan jika  gedung Hamidah tidak ada  permasalahan saat beralih fungsi menjadi gray Pizza hut.

“Bentuk gedung tidak berubah, hanya pengelola saja yang berbeda. Dulu disewakan kepada masyarakat yang memerlukan tapi pemerintah kota Pangkalpinang mengalami kerugian karena harus menutupi biaya operasional seperti bayar listrik dan lain lainnya,” ungkap Molen. Rabu,(4/3)

BACA JUGA :  Kasus Penyebaran Covid-19 dan Pencapaian Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Tidak hanya itu saja, Molen juga menjelaskan kenapa gedung Hamidah disewakan ke Pizza hut, ini dilakukan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pendapatan daerah, agar lebih bermanfaat ketimbang kemarin.

“Kami yakin dengan adanya pizza hut, akan meningkatkan pendapatan daerah, lapangan pekerjaan dan banyak dampak positif bagi masyarakat kota Pangkalpinang,” jelasnya.

Selanjutnya ia menyebutkan Pizza hut akan membayar sewa gedung Hamidah sebesar Rp 350 juta pertahun, dan ini yang menjadi pertimbangannya mengapa disewakan kepada Pizza hut.

“Kami yakin kedepan akan banyak dampak positif bagi masyarakat, apalagi sebentar lagi MCDONALD akan masuk juga,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.