Komisi II DPRD Kota Siap Sukseskan Program Wali Kota Pangkalpinang dalam Peningkatan PAD

Lokal

Pangkalpinang, Forumkeadilanbabel.com, -Wakil ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pangkalpinang menegaskan siap mensukseskan program Walikota Pangkalpinang untuk meningkatkan pendapatan asli daerah di kota Pangkalpinang.

Demikian disampaikan Rio Septiadi kepada wartawan. Menurutnya banyak  aset yang digunakan tapi belum dioptimalkan.

“Kita siap mensukseskan program pak Walikota Pangkalpinang, tapi sayang aset aset pemkot seperti Jati wisata, kampus, dan beberapa bangunan lain disewakan dengan harga murah 10 juta sampai 25 juta,” ungkap Rio kepada awak media. Selasa,(3/3)

Politikus Partai Keadilan Sejahtera kota Pangkalpinang ini meminta kepada pemerintah kota Pangkalpinang untuk mengevaluasi  lagi aset aset yang sudah memiliki sertifikat agar bisa dioptimalkan untuk menjadi pendapatan asli daerah kota Pangkalpinang

BACA JUGA :  Atasi Keresahan Para Nelayan, Gubernur Erzaldi Segera Kirim Alat Berat Excavator Ke Muara Air Kantung

“Banyak aset yang berupa bentuk bangunan dan sudah bersertifikat tapi dikomersilkan dengan nilai yang rendah. Ini harus kita kaji ulang kembali mengingat kota Pangkalpinang adalah Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan kota perdagangan dan investasi,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada Badan Keuangan daerah kota Pangkalpinang bertindak tegas untuk mendata aset milik pemerintah kota Pangkalpinang. Apalagi saat ini BPK dan pihak keamanan sudah masuk.

“Jangan sampai masalah ini berlarut larut karena adanya faktor kedekatan dengan pihak penyewa, tapi mengesampingkan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.