Wakil Presiden Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren di Selindung Gabek Kota Pangkalpinang

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren AN Nawawi Tanara 2 di Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang. Kata “Nawawi” adalah nama ulama besar dari Jawa yang tinggal di Mekah, Kamis,(27/2)

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Republik Indonesia menyebutkan dengan adanya Pesantren AN Nawawi Tanara 2 di kota Pangkalpinang ini akan memberikan dampak positif bagi generasi muda untuk mendalami ilmu agama dan teknologi 4.0

“Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini sudah banyak menciptakan ulama yang benar benar paham agama,”jelasnya.

Tidak hanya itu saja, menurutnya  pesantren AN Nawawi Tanara 2 diambil dari nama seorang ulama besar yang sudah menciptakan bermacam buku agama, yang sampai kini masih dibaca oleh para ulama kita.

BACA JUGA :  Atasi Keresahan Para Nelayan, Gubernur Erzaldi Segera Kirim Alat Berat Excavator Ke Muara Air Kantung

“Nawawi adalah ulama besar asal Banten yang pernah jadi imam di Mekkah, adapun murid beliau adalah dua orang tokoh pendiri Muhammadiyah dan Nahdlatul ulama,” tegas Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin.

Sementara itu Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan masyarakat Babel sangat bersyukur dimana akhirnya doanya dijabah oleh Allah SWT. Ini sebuah bukti jika memuliakan ulama maka akan mendapatkan hasil yang baik.

“Alhamdulillah, akhirnya kita akan punya Pesantren yang mana pesantren AN Nawawi Tarana 2 ini milik Wakil Presiden Republik Indonesia, Allah swt bayar langsung doa kita semua karena memulikan para ulama,” sebut Gubernur Babel, Rzaldi Rosman.

Ia juga berharap kedepan generasi muda di Babel akan menjadi generasi yang alqurani dan lebih memiliki dan menjunjung nilai agama dalam kehidupan mereka.

BACA JUGA :  Pilihan Hidup Sehat Bagi Perokok Aktif

“Terimakasih,sudah memiliki kota Pangkalpinang sebagai tempat pembangunan Pesantren AN Nawawi Tanara 2,” ucapnya.

Selanjutnya ketua tim pembangunan Pesantren AN Nawawi Tanara 2,  Nur Marzuki menegaskan bahwa lahan yang akan dibangun Pesantren, tidak ada permasalahan baik hukum maupun aturan yang berlaku.

“Ini lahan sudah lama terlantar, jadi dengan adanya pembangunan Pesantren AN Nawawi Tanara 2 akan ada manfaat untuk menciptakan generasi muda yang beragam, beretika dan memahami teknologi,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan kedepan di lokasi ini akan banyak mengalami perubahan dengan dibangunnya pesantren ini maka ekonomi masyarakat di sekitar juga akan meningkat.

“Kami yakin kedepan akan ada terciptanya pembangunan dan ekonomi masyarakat disekitar, tidak hanya itu generasi muda pun akan menjadi orang yang paham agama,” pungkasnya. (Yuko)

BACA JUGA :  Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional, Molen Sampaikan Soal Ini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.