Mahfud MD Akui Urung Berangkat Umroh Lantaran Adanya Larangan dari Pemerintah Arab Saudi

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan (Menkopolkam) Mahfud MD urung berangkat umroh ke Mekah karena adanya larangan pemerintah Saudi Arabia terkait virus Corona.

Hal ini diungkapkan oleh Mahfud MD saat berkunjung ke Keuskupan Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dia menyebutkan jika pemerintah Saudi Arabia telah mengeluarkan larangan untuk pelaksanaan umroh.

“Saya juga urung berangkat umroh, padahal sudah siap semuanya,” kata Mahfud MD di Pangkalpinang, Kamis (27/2).

Menurutnya, Pemerintah Indonesia tidak mempunyai kuasa untuk tetap bersikukuh dalam pelaksanaan umroh karena ini merupakan pelarangan langsung dari pemerintah Saudi Arabia terkait kasus virus Corona yang saat ini sudah menyebar dibeberapa negara.

BACA JUGA :  Budaya Melayu Menambah Nilai Kedaerahan Bangka Belitung

“Itu hak pemerintah Saudi Arabia, jadi kita ngak bisa intervensi mereka,” tegasnya.

Ia berharap kedepan pemerintah Saudi Arabia bisa segera mencabut pelarangan tersebut agar masyarakat di indonesia bisa segera berangkat umroh dan semoga saja pelaksanaan ibadah haji nanti sudah bisa dicabut.

“Semoga kedepan pemerintah Saudi Arabia secepatnya mencabut pelarangan tersebut agar ibadah haji bisa terlaksana,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.