Ini Alasan Anggota DPRD Babel, Ferdiyansyah Dukung Rencana Wali Kota Akan Renovasi Pasar Induk

oleh
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ferdiyansyah

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALPINANG – Kebijakan Rencana Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Molen yang akan merenovasi pasar induk yang diperkirakan mencapai Rp50 miliar mendapat dukungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kep. Bangka Belitung  (DPRD Babel),  Ferdiyansyah.

“Saya sangat mendukung sekali, yang penting bagaimana pasar itu nyaman untuk berbelanja, nyaman untuk berjualan,” kata Anggota Dewan Dapil Kota Pangkalpinang ini kepada sejumlah wartawan di Gedung DPRD Babel, Senin (24/2).

Selain itu, menurut dia, pasar induk itu akan menjadi lebih tertib dan kondisi pasar akan menjadi bersih dan barang dagangan pun akan lebih higienis.

“Jadi kalau memang pemerintah kota itu beritikad baik untuk merenovasi pasar induk itu menjadi pasar yang bagus, pasar yang nyaman untuk berdagang dan berbelanja, kenapa tidak, sekarang kan sudah banyak di kota-kota besar pasar higienis,” ujarnya.

BACA JUGA :  Meja Goyang Timah milik Kolektor Akim Dipolice Line Polisi

Lebih lanjut, Politikus Partai Gerindra ini menilai, pasar-pasar yang ada di Kota Pangkalpinang sampai saat ini belum tertata dengan rapi.

“Yang terpenting itu direncanakan dengan baik sesuai dengan mekanisme aturan yang berlaku dan juga harus mendengar masukan-masukan dari beberapa stakeholder yang berkepentingan di pasar tersebut, misalnya, pedagang, pembeli. Jadi sudah saatnya pasar itu di tata,” terangnya. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.