Pemkot Hibahkan Gedung kepada KPU Kota Pangkalpinang

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Pemerintah kota Pangkalpinang menghibahkan tanah dan gedung kepada komisi pemilihan umum (KPU) kota Pangkalpinang. Penyerahan ini langsung diserahkan oleh Sekertaris daerah kota Pangkalpinang Ratmida Dawam kepada Ketua KPU kota Pangkalpinang, Rabu,(19/2)

Dalam kesempatan ini Sekda kota Pangkalpinang mengatakan ini sudah yang ketiga kalinya pemerintah kota Pangkalpinang menyerahkan aset milik Pemkot Pangkalpinang kepada instansi terkait.

“Pemkot Pangkalpinang telah menghibahkan tiga asetnya kepada Departemen agama, Badan Narkoba dan KPU di wilayah kota Pangkalpinang,” ungkap Ratmida Dawam saat ditemui awak media di Kantor KPU kota Pangkalpinang.

Ia juga menyebutkan saat ini KPU kota Pangkalpinang sudah memiliki gedung sendiri yang mana selama ini selalu berpindah tempat, dengan adanya gedung baru ini bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat kota Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Disparbudkepora Babel Gelar pelatihan KIPAN, Suharto sebut Tingkat Penyalahgunaan Narkoba di Babel Peringkat 6 se Indonesia

“Kalau aset ini diserahkan senilai kurang lebih 1 miliar, dan kedepan KPU kota Pangkalpinang agar bisa dirawat dan diperbaiki oleh mereka sendiri,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU kota Pangkalpinang, Penti mengatakan jika pihaknya sangat bersyukur atas penyerahan aset ini, dimana akhirnya KPU kota Pangkalpinang saat ini sudah memiliki kantor sendiri.

“Alhamdulillah, semenjak 20 tahun dibentuk akhirnya kini KPU kota Pangkalpinang sudah memiliki kantor sendiri,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya penyerahan hibah tanah dan gedung dari pemerintah kota Pangkalpinang kepada KPU kota Pangkalpinang akan mengoptimalkan kinerja kerja KPU.

“Selama ini berpindah pindah tempat, maka sangat sulit untuk menyimpan data. Insya allah dengan sudah adanya gedung sendiri kami berharap akan memberikan kontribusi positif,” tegasnya.

BACA JUGA :  HMI Tantang Ketua DPD HNSI Babel, Johan Murod Debat Terbuka Soal Tambang Ilegal di Mengkubung

Tidak hanya itu saja Penti juga berharap kedepan pihaknya akan melakukan perbaikan perbaikan pada bagian yang rusak dan akan dibangun menjadi lebih baik lagi dari saat ini.

“Kedepan kami akan melakukan perbaikan dan pembangunan gedung yang lebih baik dengan meminta bantuan kepada KPU Pusat yang akan memberikan anggarannya,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.