Pramuka SMA N 1 Mendo Barat, Gelar Kegiatan Mengenang Pahlawan 12

oleh
Forumkeadilanbabel.com, Mendo Barat — Keluarga besar  Pramuka SMA. N 1 Mendo Barat (PRASMANBAR) gelar kegiatan, mengenang perjuangan Pahlawan 12, Jumat (14/02/2020)

Dijelaskan Fauzi Alvi, selaku ketua pelaksana kegiatan, bahwa perjuangan heroik yang terjadi pada tanggal 14 Februari 1946, merupakan  pertempuran perlawanan terhadap penjajah dikawasan Bukit Mat Andil KM 12 Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat. Dan  menyebabkan gugurnya 12 syuhada bangsa saat mempertahankan kemerdekaan dalam mengusir tentara sekutu dan NICA,
“12 syuhada yang meninggal dunia merupakan pasukan berani mati dari Tentara Rakyat Indonesia yang kemudian dikenang sebagai Pahlawan 12,” tuturnya.

Menurut Fauzi Alvi, dalam mengenang Pahlawan 12 telah digelar serangkaian acara. Dimulai dengan  berjalan kaki dari sekolah menuju tugu dan makam pahlawan 12. Kemudian gotong royong bersih-bersih dan diakhiri dengan doa bersama serta tabur bunga sebagai bentuk penghormatan, cinta dan rasa bangga atas perjuangan yang telah dilakukan,
“Kegiatan yang kami lakukan dalam rangka mengenang dan menghormati perjuangan Pahlawan 12 yang terjadi 74 tahun silam. Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda tidak melupakan sejarah,”jelasnya.

Ditambahkan Fauzi, peristiwa bersejarah itu terjadi, tidak jauh dar, SMAN 1 Mendo Barat, “Jadi sudah sepatutnya selaku generasi muda Mendo Barat, kami melakukan kegiatan yang bisa meningkatkan semangat dan tetap dapat menghargai perjuangan para pahlawan bangsa,” pungkasnya. (heru sudrajat).
BACA JUGA :  Meja Goyang Timah milik Kolektor Akim Dipolice Line Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.