Musrembang Tingkat Kecamatan, Agung: Wali Kota Pangkalpinang akan Terus Berusaha Berikan Anggaran untuk Masyarakat

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Dalam rangka menampung hasil Rembug warga disetiap kelurahan se-kecamatan Rangkui kota Pangkalpinang. Kecamatan Rangkui selenggarakan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan. Rabu,(12/2) diruang pertemuan kantor kecamatan Rangkui.

Kepala Bappeda Litbang kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama yang mewakili Walikota Pangkalpinang sekaligus membuka Musresbang tingkat
kecamatan mengungkapkan jika Musrenbang ini diselenggarakan setiap tahunnya, walaupun sudah banyak diajukan tapi masih belum optimis dilaksanakan.

“Walikota Pangkalpinang, akan terus  berusaha memberikan anggaran yang terbaik untuk masyarakat kota Beribu Senyuman Pangkalpinang,” jelasnya.

Tidak hanya itu Agung Yubi Utama menjelaskan fokus utama pemerintah kota Pangkalpinang adalah menangani masalah banjir,sampah, pembangunan pelabuhan baru dan peningkatan PAD.

“Jika 4 hal ini bisa diselesaikan dalam tahun 2021 nanti maka akan ada terciptanya lapangan pekerjaan,walaupun dana kita terbatas,” tegasnya.

BACA JUGA :  Permasalahan Muara Air Kantung Sudah ada Sebelum Gubernur Cabut Ijin Pulomas

Sementara itu Camat Rangkui Haris Munandar menegaskan bahwa program Musrenbang merupakan salah satu wadah bagi masyarakat kelurahan yang sudah melaksanakan rembug warga

“Walaupun banyak program 2019 yang belum terakomodir di 2020 tapi kami berharap semuanya harus optimis bukan pesimis,” ujarnya.

Dalam pantauan, kegiatan ini turut dihadiri Kapolsek Bukit Intan AKP. M. Adi Putra, Kepala Bappeda Litbang kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama dan Dinas PUPR yang diwakili oleh Kabid SDA RM. Ikmanto ST, Dinas Perkim, Billy Saputra,Forum RT/RW, Karang taruna dan tokoh masyarakat di Kecamatan Rangkui.(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.