Ketua DPRD Bangka, Aprisiasi Tinggi Atas Perolehan Penghargaan SAKIP, Pemerintah Kabupaten Bangka

Lokal
Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi Sip.

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat — Perolehan penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019 dengan predikat BB, yang diraih pemerintah Kabupaten Bangka, mendapat pujian dari Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi Sip.

Diakui Iskandar Sidi, bahwa keberhasilan pemkab Bangka meraih SAKIP dengan predikat BB, merupakan hal yang luar biasa. Untuk itu dirinya memberikan apresiasi tinggi, atas kerja keras pemerintah Kabupaten Bangka, yang berhasil meraih penghargaan SAKIP dengan predikat BB,
“Apalagi penghargaan diterima bupati Bangka,  langsung dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo,” tutur Iskandar Sidi, di ruang kerjanya, Rabu (12/02/2020).

Politisi PDI-Perjuangan Bangka ini menambahkan, penghargaan tersebut merupakan ajang evaluasi SAKIP tahun 2019 yang dilaksanakan sesuai amanat Peraturan Pemerintah No. 8/2006,  tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah serta Peraturan Presiden No. 29/2014 tentang SAKIP.

BACA JUGA :  Lewat film BISIKAN JENAZAH, ARBI LEO Support Kebangkitan Perfilman INDONESIA

“Sesuatu yang sangat penting, yang harus dilakukan eksekutif, setelah diraih penghargaan SAKIP tersebut. Yaitu harus , mengoptimalisasi kinerja yang lebih baik.  Sehingga sesuai dengan program kerja yang dirangkum dalam visi misi Bangka Setara. Tentunya penghargaan SAKIP harus mampu menjadi motivator besar, agar ditahun berikutnya minimal mampu mempertahankan predikat yang sama dari tahun sebelumnya,” ujar Iskandar Sidi.

Masih menurut dia, bahwa untuk menetapkan suatu daerah layak atau tidaknya mendapatkan penghargaan. Tentunya  setelah dilakukan proses penilaian oleh tim Menpan RB dari berbagai aspek program kerja pemerintah daerah tersebut.

“Seperti perencanaan pembangunan apakah dianggap tepat sasaran dan memberikan nilai manfaat atau tidak kepada masyarakat termasuk efektivitas dan efisiensinnya,” jelas Iskandar.

BACA JUGA :  Pertama Kalinya, Semua Pemerintah di Bangka Belitung Sukses Meraih Predikat WTP LKPD 2020

Iskandar Sidi juga mengatakan, bahwa prinsipnya kami mendukung penuh program pemerintah daerah,
” Ya, sesuai dengan visi dan misi “Bangka Setara”, guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(heru sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.