Pro Kontra CV SR Bintang Babel, Bikin Warga Pulau Lepar Ponggok Saling Adu

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Diduga karena persoalan Tambang CV. SR. Bintang Babel di wilayah Pulau Lepar Ponggok Kabupaten Bangka Selatan, banyak keluarga besar kini jadi bermusuhan. Oleh karenanya masyarakat Pulau Lepar Ponggok minta Aktifitas tambang tersebut dihentikan.

Sorak-sorai masyarakat Pulau Lepar Ponggok Kabupaten Bangka Selatan yang hampir setengah kampung datang ke gedung DPRD Babel untuk menyampaikan aspirasi mereka menolak tambang mitra PT. Timah yang saat ini sedang berjalan di Pulau Lepar. Senin (10/2)

Karim perwakilan masyarakat Lepar Ponggok mengatakan dirinya sebagai nelayan dan petani dengan adanya tambang CV. SR Bintang Babel warga Lepar jadi resah karena IUP mereka kena lokasi kebunnya, ini tidak bisa diterima.

BACA JUGA :  Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021, Pemprov Babel Baru Terealisasi Sebesar 50,59 Persen

“Kami menolak CV. SR. Bintang Babel beroperasi di Pulau kami,” tegasnya.

Ia juga menegaskan jika PT. Timah mengerogoti laut dan daratan di kampungnya, maka anak cucu mereka mungkin tidak bisa lagi sekolah karena banyak terumbu karang tempat mereka memancing ikan akan rusak.

“Kami minta secepatnya, anggota DPRD Babel menyelesaikan persoalan tambang ini, sebab kini antara anak dan orang tua pun cekcok mulut karena pro dan kontra. Kami sudah jadi musuh walaupun satu keluarga,” sebutnya.

Jika izin dan IUP PT. Timah tidak dicabut maka mereka akan melakukan perlawanan karena telah mengancam persaudaran mereka di pulau Lepar.

“Jangan sampai masyarakat kami terpecah belah karena aktifitas tambang di kampung kami, sekarang pun sudah terjadi hal tersebut karena pro dan kontra tambang,” pungkasnya. (Yuko).

BACA JUGA :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Molen: Bukti bahwa Vaksin di Pangkalpinang Sudah Berhasil

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.