Wagub Abdul Fatah Buka Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur Babel

oleh
Foto: Humas Pro

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah membuka secara resmi Lomba Senam Bedincak tingkat Provinsi Bangka Belitung yang memperebutkan Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Jumat (7/2/2020) pagi.

Lomba yang diselenggarakan di GOR Sahabuddin Provinsi Bangka Belitung itu, dibuka dalam dua kategori, yaitu Pelajar sebanyak 64 Peserta, sedang kategori Instansi Pemerintah Pemerintah dan Umum  sebanyak 53 peserta.

Dalam sambutannya  Wagub mengatakan, digelarnya Lomba Senam Bedincak yang merupakan  gerakan hasil kreasi anak Bangka Belitung ini, dalam upaya menjaga kelestarian seni dan budaya Bangka Belitung.

“Ini adalah karsa dan cipta dari anak Kepulauan Bangka Belitung, Negeri Serumpun Sebalai, Negeri Laskar Pelangi, Bumi Pertiwi Indonesia Tanah Airku,” kata Abdul Fatah.

BACA JUGA :  Giliran Sekda Bangka Diperiksa terkait Dugaan Korupsi Pemanfaatan Kawasan Hutan

Wagub Abdul Fatah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengikuti Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang digelar mulai tanggal 7 hingga 8 Februari 2020 ini.

Peserta Lomba, diharapakan Wagub Abdul Fatah, dapat menunjukkan kemampuannya secara maksimal melalui gerakan-gerakan indah dan penuh energi.

“Keluarkan seluruh kemampuan yang ada, sehingga semua terasa indah dari mulai gerak yang berenergi, berirama,  kompak, lentur serta keterpaduan yang harmonis. Selamat berlomba, tetap bersemangat dengan motto Vini Vidi Vici,” ungkap Abdul Fatah.

Diakhir sambutannya, Wagub Abdul Fatah sempat memuji kostum yang digunakan para peserta yang banyak menggunakan kostum khas Bangka Belitung.

BACA JUGA :  Gelar MTQ KORPRI Kedua, Ini Harapan Pemkot Pangkalpinang

Pembukaan Lomba Senam Bedincak ini juga turut dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bangka Belitung, Darlan, dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Pro/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.